by

Wakil Ketua DPRD Takalar Tinjau Industri Rumah Tangga di Galesong Utara

WARTASULSEL.NET, TAKALAR – Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan kota makassar. Galesong menjadi kawasan ekonomi produktif.

Galesong memiliki potensi wisata yang luar biasa, di samping itu  menjadi kawasan industri rumah tangga. Seperti yang ada di Desa Sampulungan Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar.

Industri Rumah tangga di tekuni oleh banyak ibu-ibu, salah satunya usaha seorang ibu bernama Daeng Tanning (60 tahun). Produksi usahanya telah berlangsung selama puluhan tahun.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Takalar berkenan mengunjungi usaha rumah tangga warga Sampulungan. (7/10)

Daeng Tanning yang menekuni pekerjaan membuat kue Bannang-bannang merasa senang atas kedatangan legislator PKS asal galesong itu dan mengatakan, “Semoga usaha kami ini kedepannya bisa mendapat perhatian dari pemerintah dan bisa mengembangkan usaha bannang-bannang ini” ujarnya.

Hairil Anwar yang juga ketua PKS Takalar mengatakan bahwa Industri Rumah tangga ini adalah penyokong ekonomi keluarga yang harus dikembangkan.

“Kue bannang-bannang ini adalah kue tradisional dan kue Budaya khas makassar, perlu dikembangkan dan dilestarikan, kedepannya kita ingin membuat kawasan wisata kuliner yang menyuguhkan makanan dan kue khas buatan dari industri rumah tangga seperti bannang-bannang ini, ” pangkasnya. (ardhi/redaksi)