by

Gubernur Jamu 1.500 Peserta Rakernas IWAPI

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyambut para peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dalam acara jamuan makan malam.

Di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jum’at (6/10). Tidak kurang dari 1.500 peserta rakernas dari seluruh Indonesia, akan menghadiri acara yang diselenggarakan 5-8 Oktober tersebut.

Ketua DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari, mengatakan, sejak terakhir kali kegiatan nasional IWAPI dilaksanakan di Sulsel pada tahun 2011, Sulsel mengalami perkembangan pesat.

“Sejak 2011 Sulsel terasa begitu sangat maju dan jauh berbeda,  ini yang membuat kami bergairah melaksanakan di sini,” kata Dyah.

Sementara itu, SYL yang baru saja dipersilahkan oleh pemandu acara, saat melangkah di atas panggung untuk memberikan sambutan,  langsung diserbu oleh puluhan pengurus IWAPI.

Kejadian ini berlangsung selama dua menit di awal sambutan, sedangkan gubernur sendiri memberikan sambutan selama enam menit.

Saat mereka telah turun,  dibawah panggung pun masih berfoto dengan gubernur yang masih memberikan sambutan.

“Rakernas ini menjadi sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nasional.

Tujuh tahun lalu pada saat rakernas terakhir, pendapatan masyarakat Rp 9 juta,  sekarang Rp 53,6 juta. Dan uang yang berputar dari Rp 85 triliun, sekarang Rp 480 triliun pertahun,” kata SYL.

Ia juga mengakui, peranan pengusaha perempuan dibutuhkan untuk kemajuan ekonomi Indonesia. (redaksi)

Comment

1 comment

Comments are closed.