by

Gubernur Kunjungi Pameran Makassar Craft di Clarion

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Disela-sela kegiatan yang cukup padat, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyempatkan diri berkunjung ke pameran Makassar Craft & Fashion Week 2017 di Hotel Clarion, Jum’at sore (6/10).

Acara ini menampilkan produk fashion dan tekstil, aksesoris dan kerajinan tangan (handicraft) dari seluruh unsur budaya serta etnik Indonesia yang berkualitas premium dan memiliki nilai artistik tinggi.

Mulai dari penenun, perajin, pecinta fashion, penulis gaya hidup, artis, hingga pembeli potensi hadir di acara yang dilaksanakan sejak 5 Oktober hingga 8 Oktober mendatang. Pameran ini untuk mendukung industri kreatif se-Indonesia.

SYL berkeliling mengunjungi satu persatu stand yang ada, berinteraksi langsung dengan para pemilik ataupun dengan pelanggan.

Salah satu satunya perajin aksesori mutiara MS Mysa, sebuah brand dari Jakarta yang ikut berpameran. Pemilik stand, Emylia menyampaikan kecenderungan pasar di Sulawesi Selatan menyukai yang berbau etnik.

“Saya liat di sini sukanya etnik. Satu pesan saya jangan malu pakai produk Indonesia, di luar negeri, produk serta disainer kita sudah diakui dunia,” ujar perancang yang juga pernah memamerkan karyanya di New York Fashion Week tahun lalu.

Ketua DPD APPMI Sulawesi Selatan, Ida Noer Haris mengatakan bahwa kedatangan SYL memberikan arti penting.

“Semoga beliau lebih memperhatikan UMKM yang ada di Sulsel terutama produk-produk kreatif.

Harapan kami dengan acara ini, bisa bertukar ilmu dengan yang ada dari Jawa dan produk kita juga bisa diperkenalkan,” harapnya.

Pameran yang digelar tersebut merupakan salah satu rangkaian Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ke 27.

Pada kesempatan itu, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) berkolaborasi dengan IWAPI menghadirkan 35 desainer nasional dan 15 desainer lokal asal Sulawesi Selatan. (redaksi)