by

PKS Dan Nasdem Takalar Tetap Solid, Siap Kawal 22 Program SK-HD

WARTASULSEL.NET, Takalar – Pelantikan Bupati Terpilih Takalar H. Syamsari Kitta – H. Achmad Dg. Se’re (SK-HD) dijadwalkan pada bulan desember tahun ini, dan dua Partai Besar yang berkecimpun dalam kemenangan SK-HD yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS-Takalar) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem-Takalar) diterpa isu yang tidak jelas.(4/10/2017).

Menyikapi situasi terpaan isu yang provokatif ini, Ketua PKS Takalar Hairil Anwar, Ketua Nasdem Takalar Sayyed Muhajir, Legislator Nasdem Takalar Indar Nyonri dan Mantan Ketua PKS Takalar Aksin Suarso bertemu pagi tadi di Rumah Makan H. Lipung Jalan Ranggong Daeng Romo Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar untuk membahas isu tersebut.

Kondisi isu atau pemberitaan ini diberitakan oleh beberapa media online dan  yang memberitakan tentang Diskusi Program SK-HD yang bisa dimasukkan ke APBD 2018 Takalar yang dilaksanakan pada selasa 3/10/2017 kemarin di Hotel Colonial Tanjung Bunga,Makassar.

Terpaan isu ketidak harmonisan kedua partai besar pengusung SK-HD ini, saat pasangan H. Syamsari Kitta (SK) yakni H. Achmad Dg.Se’re (HD) tidak hadir dalam pertemuan ini. Namun saat  dikonfirmasi ke pihak Wabup Terpilih Takalar (HD) bahwa pihaknya tidak hadir karena sedang berada di Jakarta dan sudah mengutus H. Pasang untuk mengantikannya.

Sejak SK resmi menjadi Bupati Terpilih Takalar, ini merupakan pertemuan pertama beliau bersama dengan Ketua DPRD Takalar H. Djabir Bonto serta beberapa Tokoh dari kubu Bur yakni Ketua Fraksi Golkar Dr.Nawir Rahman, Makmur Mustakim, Indar Jaya, Idris Leo dan lainnya.

Kondisi tidak hadirnya Wakil Bupati terpilih (HD) yang beberapa waktu lalu resmi bergabung dengan Partai Nasdem ini kemudian dikorelasikan/dihubungkan dengan ketidak harmonisannya dua partai pengusung SK-HD yakni PKS dan Nasdem Takalar.

Saat dikonfirmasi terkait kondisi diatas, Hairil Anwar (Ketua PKS Takalar) mengungkapkan bahwa PKS Takalar dan Nasdem Takalar sudah berkomitmen bersama mengawal pemerintahan SK-HD nanti dan Nasdem adalah penyelamat Demokrasi di Takalar, tegas Hairil Anwar.

Sementara Sayyed Muhajir (Ketua Nasdem Takalar) juga mengungkapkan hal yang sama bahwa kami Nasdem bersama PKS Takalar tetap solid dan terus mengawal 22 program SK-HD kedepan, tegasnya pula. Dan isu terkait ketidak harmonisan keduanya itu tidaklah benar.(Red ws/p5)

Comment

1 comment

Comments are closed.