by

Kunjungan Kerja Pemprov Sumbar di Bantaeng, Berdasarkan Rekomendasi Dirjen Binalattas

WARTASULSEL.NET, – BANTAENG, Dalam rangka pelaksanaan urusan ketenagakerjaan yang merupakan urusan wajib, Pemerintah Daerah perlu melakukan upaya-upaya yang terarah dan terencana guna percepatan pembangunan melalui bidang ketenagakerjaan.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat bersama Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten / Kota se-Provinsi Sumatera Barat datang ke Kabupaten Bantaeng guna melakukan kunjungan kerja dan study komparatif terkait bidang ketenagakerjaan. Rombongan diterima di Ruang Rapat Sekda Bantaeng, Rabu Siang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov. Sumbar, Nazrizal selaku pimpinan rombongan, menyampaikan bahwa dipilihnya Bantaeng sebagai lokasi kunjungan, didasarkan pada rekomendasi Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemnaker RI yang mengatakan bahwa Bantaeng merupakan daerah yang sangat menonjol di bidang ketenagakerjaan, salah satu daerah yang beberapa langkah lebih maju dalam hal tata kelola ketenagakerjaan.

“Kami datang untuk mendapatkan ilmu tentang kebijakan atau regulasi terkait penataan ketenagakerjaan yang menurut informasi, Bantaeng sudah pada tahap pembentukan peraturan daerah kabupaten”, jelas Nazrizal.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kunjungan ini diharapkan bisa mendapatkan informasi dan pengalaman Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal penyusunan dan penerapan Peraturan Daerah tentang Sistem Pelatihan Kerja.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Setda, Ansar Tuba pada kesempatan itu memberi pemaparan singkat terkait capaian kinerja Pemkab Bantaeng selama 10 tahun terakhir, tepat saat Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah mulai menjabat sebagai kepala daerah. Perkembangan Bantaeng yang terbilang pesat ditengah minimnya Anggaran Pembangunan Daerah.

Setelah penerimaan secara resmi, kunjungan akan dilanjutkan dengan peninjauan ke UPT BLK Bantaeng, guna study komparatif pengelolaan BLK yang telah menjalin kerjasama dengan perusahaan berskala internasional.

Turut hadir pada acara penerimaan antara lain Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Andi Mappatoba, Kadis Pemuda dan Olahraga, Syahrul Bayan, Kadis Lingkungan Hidup, H. Abdullah Taibe, Kadis Kominfo, Hartawan Zainuddin, Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Andi Ihsan, serta Kabag Humas & Protokol Setda, Idham Kadir. (gz)