by

Disbudpar Sulsel Optimis Hingga Akhir Tahun Kunjungan Wisatawan Capai Target

WARTASULSEL.NET, – MAKASSAR, Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel optimis kunjungan wisatawan ke Sulsel,baik nusantara maupun mancanegara akan terus meningkat hingga akhir tahun 2017 ini, apa lagi berbagai event telah di siapkan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, A. Musaffar Syah, belum lama ini mengatakan,upaya untuk terus mendorong kunjungan wisatawan ke sulsel, terus dilakukan diantaranya pada saat pertemuan di Jepang beberapa waktu yang lain dengan mempromosikan seluruh potensi yang ada baik wisata kuliner, budaya, adat maupun lainnya.

Upaya mendorong kunjungan wisatawan ke Sulsel,  terus dilakukan dengan melakukan promosi baik didalam maupun luar negeri, seperti di negara Jepang beberapa waktu yang lalu, bahkan dengan mempertemukan langsung antara pembeli dan penjual atau bayer dan user,” ungkap musaffar.

Hingga bulan agustus tahun 2017 ini, kunjungan wisatawan nusantara ke sulsel sekitar 4 juta lebih dari target 7 juta, sementara wisatawan mancanegara sekitar 142.000 dari tagert 200.000, yang di pastikan terus meningkat hingga akhir tahun jelasnya.

Musyafar juga mengaku di sisa tiga bulan ini, yaitu Oktober, November hingga Desember berbagai event besar akan dilakukan diantaranya festifal Takabonerate di Kabupaten Selayar serta Lovely Desember di Kabupaten Toraja. (gz)