by

Tribun Stadion Barombong di Genjot, Target Clear Desember

WARTASULSEL.NET, – MAKASSAR, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Sulsel saat ini terus mengenjot pembangunan tribun selatan, barat serta utara stadion internasional Barombong dengan melakukan sistem tiga sift yaitu pagi, siang serta malam.

Muhlis Mallajareng, selaku Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel, saat peninjuan Stadion Barombong, Rabu (27–9-17) mengatakan progres pembangunan Stadion Barombong terus digenjot dengan memaksimalkan waktu yang ada dengan membaginya dalam 3 shift.

Pengerjaan tribun selatan, barat dan utara dilakukan dengan menggunakan tenaga kerja sekitar 300 orang, dengan membaginya dalam tiga sift yaitu pagi, siang dan malam, ditargetkan semua dapat rampung sampai Desember tahun ini, ungkap Muhlis.

Tiga tribun yang menelan anggaran sekitar 9 milyar rupiah,dilakukan oleh pemenang tender PT Usaha Subur Sejahtera, yang telah mempunyai pengalaman sesuai kriteria yang telah di tetapkan, tegasnya.

Muhlis lebih lanjut mengatakan secara umum pembangunan stadion kebanggaan masyarakat Sulsel, yang di perkirakan menelan anggaran sekitar Rp 350 milyar berjalan sesuai rencana dan saat ini telah menyerap anggaran sekitar 202 milyar dan pada tahun 2018 mendatang disiapkan sekitar 70 milyar.

Sementara itu, untuk fasilitas pendukung seperti kolam renang di depan Stadion Barombong, Muhlis mengaku telah menyampaikan ke GMTD sebagai penanggungjawab untuk segera membenahinya, agar sesuai perencanaan yaitu yang berstandar internasional.

Pembenahan kolam renang akan dilakukan oleh GMTD selaku penanggungjawab dan telah diberikan proposalnya sebagai rujukan agar sesuai standar internasional.

Kepala Biro Pembangunan Sulsel, Jumras menambahkan, melihat kondisi yang ada dimana tiang pancang telah dipasang maka optimis pembangunan seluruh tribun dapat berjalan sesuai rencana.

Kontraktor yang mengerjakan pembangunan yakin bisa selesai sesuai rencana apalagi dikerjakan dalam tiga shift, tinggal pengawasan terus dilakukan secara ketat, tegas Jumras. (gz)