by

Hoax Tentang Komunis Masih Kuat

WARTASULSEL.NET, – Hoax, atau kabar bohong masih terus diproduksi dan disebar untuk menyesatkan masyarakat. Kali ini hoax terbaru adalah tentang “Ilham Aidit” yang sedang berada di Lapangan Tembak Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Jika tidak diteliti tentu orang yang membaca dan melihat konten hoax ini akan mempunyai asumsi dan persepsi yang negatif seperti yang diarahkan oleh pembuat dan penyebar hoax.

Hoax yang disebar untuk menyudutkan Polri tersebut adalah sebagai berikut :

Setelah diteliti oleh WartaNasional, dan dari informasi yang sudah diuji validitasnya, ternyata orang yang dianggap sebagai Ilham Aidit adalah seorang seorang pilot Garuda bernama Jimmy Laurentius Handigdo, yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan Ilham Aidit. Seorang Pilot maskapai milik pemerintah wajar-wajar saja berlatih menembak, apalagi jika tergabung dalam klub menembak yang legal di bawah Perbakin.

Masyarakat atau siapapun juga yang memproduksi dan menyebarkan hoax sebaiknya segera berhenti dan tidak melakukannya lagi. Kemajuan teknologi memudahkan pelacakan atas aktifitas di dunia maya sehingga akan memudahkan aparat penegak hukum melakukan penyelidikan dan penyidikan jika ada tuntutan dari pihak-pihak yang dirugikan.

Isu komunisme yang terus dibenturkan apalagi disangkutkan dengan institusi Polri sangat merugikan dan meresahkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Apapun tujuannya, meraih sesuatu dengan melakukan fitnah dan merugika orang lain adalah tindakan yang tidak terpuji. (gz)

 

Source : wartanasional.net