by

Andi Fahrun Dikenal Sebagai Sosok Baik dan Peduli Sesama Dimata SYL

WARTASULSEL.NET, – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) ikut mengantar Jenazah Almarhum Andi Fahrun Bin Hamsa Paturusi ke pemakaman terakhir di Pemakaman Dadi, Selasa (26/9) sore.

Sekitar pukul 16.00 Wita SYL datang bersama putri sulungnya,  Indira Chunda Thita SYL. Sebelumnya, mereka juga melayat di kediaman almarhum di Jalan Sungai Saddang.

Andi Fahrun (AF) adalah adik dari Idrus Paturusi, mantan rektor Universitas Hasanuddin Makassar. AF pernah ikut dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Pinrang pada tahun 2008 sebagai calon wakil bupati.

AF meninggal pada Selasa dini hari sekitar pukul 03.00 Wita di Rumah Sakit Wahidin Makassar.

SYL sendiri punya kesan terhadap AF dan meminta segala kesalahan almarhum dimaafkan.

“Saya meminta agar dosa almarhum dimaafkan,  tidak ada satu orang pun tanpa dosa. Kita tentu saja kehilangan. Almarhum adalah orang yang baik hatinya,  care (peduli) pada semua orang,” sebutnya.

SYL juga menceritakan bahwa dirinya dengan AF sangat dekat di organisasi FKPPI,  tidak hanya dalam organisasi tetapi dia anggap sebagai saudara dan keluarga.

“Mari kita bacakan Alfatiha untuk mengantar di peristerahatan terakhir almarhum, semoga mendapat sinar terang,” pintanya.

Idrus Paturusi mengatakan almarhum AF meninggal dunia karena penyakit stroke.

“Lima minggu almarhum dengan penyakit stroke, kami sebagai dokter juga sudah berusaha, kita percaya bahwa orang yang meninggal dengan sakit parah itu artinya semuanya sudah disucikan,  kami atas nama keluarga mohon maaf atas segala kesalahan,” tutup Idrus. (gz)