by

3000 Peserta CPNS akan Mengikuti TKD di GOR Sudiang

WARTASULSEL.NET, – Sebanyak 3000 peserta CPNS KEMENKUMHAM wilayah Sulawesi selatan akan mengikuti seleksi tes kemampuan Dasar (TKD) berbasis computer (CAT) di GOR Sudiang pada Hari Senin tanggal 25 hingga sabtu tanggal 30 september 2017.

Ujian TKD Ini diikuti oleh peserta lulusan SMA dengan posisi sebagai penjaga tahanan. TKD Merupakan Tahap selanjutnya setelah tahap verifikasi berkas, khusus wilayah Sulawesi Selatan peserta cpns yang lolos verfikasi berkas berjumlah 22706 peserta. tes ini menggunakan system computer dan soal-soalnya akan di kerjakan dengan menggunakan komputer.

Dalam TKD Ini dapastikan tidak akan ada yang bisa curang karena skor akhir dari nilai tes SKD akan langsung di tampilkan dalam layar komputer. Tes tersebut dalam sehari akan dibagi 5 sesi. Setiap sesi akan di isi peserta tes.

Peserta yang akan mengikuti Tes SKD di haruskan membawa kartu tes dan juga kartu Tanda pengenal. Dengan menggunakan Pakaian Hitam Putih.
TKD sendiri berisi 100 soal yang harus di jawab setiappeserta dengan 3 subtes yaitu, Tes Intelegensi Umum, Tes Wawasan Kebangsaan dan Tes Kaarakteristik Pribadi. Waktu yang diberikan setiap peserta dalam mengerjakan ujian TKD ini sebanyak 100 menit.

Para peserta dihimbau untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tes ini serta tidak melakukan kecurangan pada saat tes berlangsung. (iqbal)