by

Pinrang Semarakkan Tahun Baru Islam Dengan Pawai Taaruf

WARTASULSEL.NET, – PINRANG, Menyemarakkan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah yang jatuh pada hari Kamis, 21 September 2017 kemarin.

Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama Dewan Pimpinan Cabang Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pinrang menyelenggarakan Pawai Taaruf yang mengambil tempat di halaman Mesjid Agung Al-Munawwir.

Tercatat 109 kelompok dari berbagai elemen masyarakat muslim di Kabipaten Pinrang turut memeriahkan Pawai Taaruf 1 Muharram 1439 H yang dilepas oleh Wakil Bupati Pinrang M. Darwis Bastama di Mesjid Agung Almunawwir, Kamis (21/9)

“Antusia masyarakat sangat besar dalam menyambut Tahun Baru Islam kali ini, kami mencatat ada sekitar 5.000 an peserta dari 109 kelompok yang berasal dari 12 Kecamatan uangkap Sulaeman Anshar Ketua BKPRMI Pinrang selaku koordinator acara.

Menurut Sulaeman selain Pawai Taaruf hari ini, malam Tahun Baru Islam juga dilaksanakan Dzikir bersama dan pawai musik hiburan patrol yang digelar oleh GP. Anshor dan Banser NU.

Di DPD BKPRMI Kecamatan juga lanjutnya dilaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam kali ini,

“1 Muharram kali ini begitu meriah dan ini merupakan kesadaran umat Islam untuk memberikan syiar Islam pada momentum penting ini,” tandasnya. (sulaiman)