by

Pesan Di Bulan Muharram 1439 H : “SEMANGAT BARU”

WARTASULSEL.NET, – Alhamdulillah, Allah mempertemukan kita dengan tahun baru 1439H. Suatu nikmat yang luar biasa yang dapat menentukan status kehidupan kita. Nikmat yang harus disyukuri dengan ketaatan yang lebih baik dan peningkatan iman yang Mudah-mudahan dapat membawa kita kepada aktifitas amal saleh yang optimal.

 

Banyak saudara kita yang menyambut tahun baru dengan dzikir bersama, bermalam di mesjid dan shalat lail bersama. Ada juga yang melakukan kajian hijrah Rasulullah yang diisi dengan ceramah agama yang intinya mengingatkan kita  tentang upaya Rasulullah dan para sahabat yang berpindah dari suasana yang penuh ancaman di Kota Mekah ke suasana yang penuh kedamaian di Kota Madinah. Harapannya ada semangat baru yang diperoleh pada pergantian tahun ini.

 

Perpindahan untuk menuju kepada sesuatu yang lbh baik adalah hikmah yang terpenting dalam moment satu Muharam. Berpindah memerlukan niat atau kemauan yang kuat.

 

Disamping itu harus ada perencanaan dan visi yang jelas untuk kehidupan akhirat. Berpindah juga akan mendapat ujian dan hambatan. Itulah sebabnya diperlukan upaya yang maksimal dengan semangat yang besar.

 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Walaa takuunu kalladziina nasullaaha faansahum anfusahum,  ulaaika humul faasiquun  (QS Al-Hasyr 59:19). Artinya: Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah sehingga Allah menjadikan mereka lupa kepada diri mereka sendiri. Itulah orang-orang fasik.

 

SELAMAT TAHUN BARU 1439H. TINGKATKANLAH SEMANGAT UNTUK KEHIDUPAN AKHIRAT YANG TERBAIK.(Prof.Veni.H/Desi ws)