by

FUIB Sulsel Bakal Putar Film G 30 S PKI Pada 5 Titik Di Makassar

WARTASULSEL.NET, – Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel berencana akan ambil bagian untuk tanamkan jiwa kebangsaan dan kecintaan kepada NKRI, melalui pemutaran film G 30 S PKI selama lima hari berturut-turut di Makassar.

 

Ketua FUIB Sulsel Muchtar Daeng Lau menjelaskan, pemutaran film dimulai pukul 19.30 WITA. Masing-masing Selasa (26/9) di lapangan kompleks BTP, Rabu (27/9) di Anjungan Pantai Losari, Kamis (28/9) di lapangan Hertasning, Jumat (29/9) di lapangan Hasanudin dan puncaknya Sabtu, (30/9) di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Tamalanrea.

 

Rencananya di malam puncak pemutaran film tanggal 30 itu nantinya FUIB Sulsel akan hadirkan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti,” ujar Muchtar Daeng. (22/9/2017).

Pemutaran film agar anak bangsa tidak melupakan dan tidak kehilangan sejarah pahit yang pernah terjadi di tahun 1965 dan ini menjadi tujuan FUIB Sulsel.

 

FUIB Sulsel merasa terpanggil untuk kembali ikut pemutaran film ini, karena kita menduga bahaya laten komunis sudah ada aroma-aroma barunya yang tercium lagi” ujar Muchtar lau.

 

Adapun soal pro kontra pemutaran film ini, pihaknya meyakini bahwa PKI itu nyata dan punya dokumen asli serta ada fakta-faktanya, tutur Muchtar Dg.Lau.(Sb :merdeka.com/red ws)