by

PC Pemuda Muhammadiyah BKPRMI dan Laskar Tabe Gelar Aksi Rohingya dan 1 Muharram

WARTASULSEL.NET, – Ribuan santri TK/TPA Se-kecamatan galesong yang tergabung dalam BKPRMI memadati pelataran lapangan larigau galesong pagi ini 21/9/17.

Mereka berkumpul untuk memperingati 1 Muharram dan mengumpulkan donasi untuk para muslim rohingya. Kegiatan  tersebut adalah bentuk kerjasama dari BKPRMI Galesong,PC.Pemuda Muhammadiyah galesong dan Laskar TABE(Takalar Bersedekah).

Foto : wartasulsel.net/ardhi

Dari kegiatan tersebut ketua.DPK Galesong mengungkapkan bahwa kegiatan 1 Muharram ini adalah kegiatan yang memang harus diperingati oleh tiap ummat muslim krn ini adalah tahun baru kita selaku ummat islam dan ribuan santri kita membuktikan dengan mengadakan pawai.

Sementara,ketua PC.Pemuda Muhammadiyah mengungkapkan selain kegiatan ini adalah peringatan 1 Muharram juga diadakan aksi penggalangan dana untuk Muslim Rohingya sebagia bentuk solidaritas masyarakat galesong bahwa orang galesong itu masih peduli terhadap sesama saudara muslimnya sekaligus kami masyarakat galesong ingin memberikan pesan kepada dunia bahwa masih ada sejuta cinta untuk Muslim Rohingya.

Selain itu penggalangan dana yang dilakukan Ltabe selanjutnya akan di kumpul dan diserahkan kepada IZI Sul-Sel lewat BKPRMI yang dikomandoi Pak Riswan. (ardhi).