by

Inilah Pesan 26 Dzulhijjah 1438 H : “PAHALA KEBAIKAN”

 

WARTASULSEL.NET, – Setiap kali menghadiri acara akad nikah saya melihat betapa semua orang yang hadir tampak bahagia. Dari pengantinnya,  kedua orang tua mempelai,  sanak saudara, handai tolan,  sampai semua yang hadir kelihatan sangat berbahagia. Sepertinya acara pernikahan adalah acara yang membahagiakan massal.(19/9/2017).

 

Menikah adalah pekerjaan yang melibatkan banyak orang. Bergabungnya dua keluarga besar merupakan salah satu hikmah dari pernikahan. Dua keluarga yang jauh menjadi dekat. Dua keluarga yang tidak saling mengenal menjadi akrab.

 

Itulah sebabnya mengurus pernikahan adalah suatu kebaikan yang besar. Kalau setiap kebaikan diberi pahala sepuluh, maka kalau kita membahagiakan ratusan bahkan ribuan orang maka pahalanya akan berlipat kali.

 

Allah menyuruh kita agar memikirkan dan melakukan berbagai kebaikan termasuk menyatukan keluarga dalam ikatan perkawinan.

 

Beruntunglah orang-orang yang senantiasa berbuat kebaikan karena setiap amalnya dibalas sepuluh kali lipat sedangkan yang berbuat keburukan dibalas seberat keburukannya.

 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Man jaa abilhasanati falahu ‘asyru amtsaalihaa waman jaa abissayyiati falaa yujzaa illaa mitslahaa wahum laa yuzhlamuun  (QS Al-An’aam 6:160). Artinya: Barangsiapa yang berbuat kebaikan mendapat balasan sepuluh kali lipat amalnya. Dan Barangsiapa berbuat kejahatan dibalas seimbang dengan kejahatannya. Mereka sedikitpun tidak dirugikan  (dizalimi).

 

TERUSLAH BERBUAT KEBAIKAN DALAM SETIAP DETIK HIDUP INI.

(Prof.Veni.H)

Editor : Desi ws

Photo : Kamal