by

Cara Atasi Bisul Dengan Efektif, Ini Ulasannya

WARTASULSEL.NET, – Bisul merupakan suatu infeksi kulit yang umum orang alami. Dan bisul itu merupakan sekumpulan nanah yang telah tergabung kedalam sebuah jaringan tubuh yang sudah terinfeksi.

 

Bisul umumnya berwarna merah, terasa hangat, dan nyeri saat ditekan. Dan itu terjadi karena infeksi bakteri atau parasut, maka sebaiknya jangan sembarang atasi bisul yang bisa memperparah kondisinya.

 

Menurut Dokter Umum Agustina bahwa bisul dapat diatasi dengan cara mengompres dengan air hangat selama 15 menit secara berulang dalam sehari. Jangan memencet bisul dan jika menyentuhnya sebaiknya menggunakan kapas, terang Agustina.

 

Selain itu, bisul juga dapat diatasi dengan pemberian salep antibiotik untuk pematangan bisul dan membuat nanah cepat keluar. Ikuti perkembangan bisul yang dialaminya.

 

Kemudian sebaiknya Anda memeriksakan diri ke Dokter, sebelum menkonsumsi antibiotik karena tanpa resep dokter dapat mengalami resistensi antibiotik.

 

Meski bisul sering dialami, namun bisul tetap dapat dicegah dengan menggunakan pakaian bersih, jaga kebersihan lingkungan Anda, rajin cuci tangan, tidak cabut rambut ketiak atau kemaluan, dan tidak sembarang pencet komedo atau jerawat.(wartakesehatan/red ws)