by

Satuan Reskrim Narkoba Polres Takalar Menciduk Dua Waria Pengedar PCC

WARTASULSEL.NET, – Syukur alias Clara (23) warga Galesong Takalar dan Minggu alias Miming (36) warga Jalan Cendrawasih Kota Makassar. Kedua pelaku sebagai pengedar obat Paracetamol, Cafein Carisopodral (PCC) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Takalar, berhasil diringkus oleh Satuan Reskrim Narkoba Polres Takalar, Sabtu (16/9).

 

Berdasarakan Informasi yang dihimpun oleh wartasulsel.net, penangkapan terhadap kedua waria tersebut berdasarkan laporan dari Lapas Kelas II Takalar. Dimana salah satu pelaku yakni Clara berkunjung ke Lapas hendak menjenguk temannya yang juga seorang waria.

 

Atas hal tersebut pihak lapas melakukan penggeledahan dan benar adanya pihak lapas mendapatkan obat bertuliskan PCC yang disembunyika oleh Syukur alias Clara (23). Dengan barang bukti yang telah didapat pihak lapas selanjutnya melaporkan di Polres Takalar. Diketahui, Syukur alias Clara (23) adalah mantan narapidana tahanan lapas kelas II Takalar yang terlibat kasus penjualan obat daftar G,

 

Tidak lama setelah ia bebas, Syukur alias Clara (23) kembali berulah dengan menjalankan bisnisnya dengan menjual obat bertuliskan PCC, yang di mana efek saat konsumsi obat tersebut pengguna seperti Zombie. Kasus seperti ini pula telah terjadi di Kendari Sulawesi Tenggara, dimana penggunanya seperti Zombie dan telah merenggut nyawa seseorang dan puluhan dirawat di Rumah Sakit.

 

Pada saat mendapat laporan dari Lapas kelas II Takalar, Kasat Narkoba Polres Takalar, AKP Andis Anshori mengatakan, langsung melakukan pengembangan dan mencari pelaku. Syukur alias Clara (23) berhasil diringkus di rumahnya di Galesong. Saat melakukan penangkapan personel menemukan barang bukti lima biji obat PCC siap edar dan uang tunai Rp 1 Juta,”ucap Andis Minggu (17/9/2017) kemarin.

 

Andis juga menambahkan, setelah berhasil meringkus Syukur alias Clara (23), pihaknya langsung melakukan pengembangan kasus dan kembali berhasil meringkus seorang waria bernama Minggu alias Miming (36), warga Makassar yang diduga ikut terlibat dalam peredaran obat bertuliskan PCC. Minggu alias Miming (36) ditangkap lantaran disebut oleh rekannya Clara terlibat dalam penjualan obat PCC, “imbuhnya. (zoel)