by

Pengungsi Rohingya Mulai Hari Ini Disalurkan Bantuan Oleh Pemerintah Indonesia

WARTASULSEL.NET, – Melalui District Cox’s Bazar, bantuan pemerintah disalurkan kepada para pengungsi Rohingya hari senin ini 18/9/2017. Dan bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan ke 112 pos.

 

Dalam penjelasan Duta Besar RI untuk Bangladesh Rina Soemarno menjelaskan seperti yang dilansir oleh wartaekonomi.com bahwa bantuan tersebut sudah berada di gudang District Cox’s Bazar dan hari ini siap didistribusikan ke 12 pos atau 12 titik distribusi.

 

Sejumlah organisasi akan kerjasama pemerintah Indonesia diantaranya seperti UNHCR, IOM dan lainnya dalam mendistribusi atau membagikan bantuan itu nantinya.

 

Bantuan Indonesia berupa 30 ton beras, 1 ton gula, 14.000 selimut, 10 tenda darurat, 2.004 paket makanan siap saji, 10 unit tenda, 600 paket family kit, 900 paket kebutuhan sandang dan 10 tangki air darurat.

 

Dengan menggunakan pesawat C130 Hercules TNI Angkatan Udara bantuan tersebut akan didistribusi atau di sorti penerbangan pertama hingga ke empat yang dikirim Indonesia ke Bangladesh ke daerah District Cox’s Bazar.(Desi/red ws)