by

Ternyata Garam Laut bisa Cegah Diabetes dan Osteoporosis Loh? Ini Ulasannya

WARTASULSEL.NET, – Garam laut berbeda dengan garam hasil tambang atau yang selama ini kita kenal dengan garam meja yang biasa digunakan untuk makanan. Garam laut diproduksi dengan cara penguapan air laut, dengan proses alami.

Sehingga kandungan mineral garam laut lebih banyak daripada garam meja. Selama ini kebanyakan orang hanya mengenal garam laut sebagai bahan untuk perawatan kulit dari luar saja. Padahal garam laut akan memberikan banyak manfaat bila dikonsumsi.

Beberapa manfaat garam laut bagi kesehatan, di antaranya adalah:

1. Mencegah osteoporosis

Kandungan mineral yang sangat lengkap dalam garam laut, dapat menjaga kesehatan tulang Anda. Hal ini dapat mencegah Anda dari berbagai penyakit tulang, seperti osteoporosis.

2. Menjaga kesehatan jantung

Dapat mengontrol tekanan darah dan menormalkan detak jantung.

3. Mencegah kram

Dapat mencegah terjadinya kram otot dan membantu meningkatkan kekuatan otot. Kandungan magnesium dan kalium di dalam garam laut, berfungsi untuk menyembuhkan rasa nyeri. Juga mencegah penumpukan racun di dalam tubuh. Hal tersebutlah yang dapat mencegah terjadinya kelelahan dan ketegangan otot, yang menyebabkan kram.

4. Menyeimbangkan pH tubuh

Membantu tubuh dalam membuang kelebihan asam di dalam tubuh melalui urin. Sehingga kadar pH di dalam tubuh menjadi seimbang, ini juga dapat menjaga kesehatan sel dan jaringan tubuh.

5. Mencegah diabetes

Garam laut juga dapat membantu menjaga kadar gula darah. Anda dapat terhindar dari penyakit diabetes.

Jumlah konsumsi garam yang disarankan adalah tidak lebih dari satu sendok teh per hari.

Dengan pola makan yang seimbang dan memenuhi kebutuhan gizi, maka tubuh Anda akan selalu terjaga kesehatannya.

(Wartakesehatan/red ws)