by

Sekjen ISMEI Andi Rante : ‘Menghimbau Agar Rakyat Memilih Pemimpin Secara Objektif’

WARTASULSEL.NET, – Dalam dekat ini akan ada Pesta Demokrasi Secara langsung dan serentak baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi di Indonesia dan Sulsek terkhusus. Sebagai Putra Sulsel dari Tana Luwu saya berharap agar kiranya masyarakat dalam memilih Pemimpin mereka untuk 5 tahun kedepan dapat memilih secara bijak sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat dan kebutuhan daerah agar daerah tersebut bisa maju dan bisa mensejahterakan masyarakatnya. (10/9/2017)

 

Banyak figur figur potensial yang ada di sulsel dengan berbagai latar belakang dan pengalamannya baik saat menjadi pejabat maupun saat ini sementara menjadi pejabat. Semua figur yang santer kita dengar semua punya potensi masing masing dalam memajukan daerah sesuai kebutuhan daerah tersebut.

 

Di Makassar ada Sosok Dany Pomanto yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Makassar,  dengan ide kreatif dan brilyan mampu mengangkat pertumbuhan ekonomi Makassar bahkan tertinggi di antara daerah di Indonesia jauh di atas rata rata Pertumbuhan Indonesia, sementara kondisi perekonomian dunia lagi lesuh.

 

Kemampuan Manajerial beliau mampu menekan dan menstabilkan angka inflasi kota Makassar. Makassar melalui ide ide beliau semakin di kenal di manca negara.  Banyak sudah pengharagaan yang di dapatkan Makassar di berbagai bidang sebagai bukti pengakuan khalayak akan prestasi dan kemajuan Makassar.

 

Di Luwu ada Pak Basmin Mattayang yang saat menjabat sebagai Bupati Luwu dulu mampu meningkatkan pendapatan Petani dengan Programnya di bidang pertanian,  kemampuan manajerialnya mampu mendorong Pendapatan Petani dengan programnya Petani Padi harus mampu 3  kali panen selama 1 tahun dan keberhasilan beliau di buktikan dengan pengakuan dan penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui Pemberian Satya Lencana di bidang Pertanian dari Presiden RI.

 

Dan tentunya daerah daerah lain juga memiliki kwalifikasi tersendiri kebutuhan daerah agar daerah tersebut bisa maju. Selain itu banyak juga figur figur yang menyerupai pak Sahrul Yasin limpo. Sulsel di masa pemerintahan Bapak Sahrul Yasin Limpo tak bisa di munafikkan bahwa sulsel sangat maju.  Kemampuan mengelola birokrasi ala pak SYL telah terbukti mengangkat citra sulsel secara makro di Tingkat Pusat maupun dunia internasional.

 

Banyak Potensi potensi pariwisata di sulsek mampu di angkat dan mampu di kembangkan hingga menjadi destinasi yang layak dan wajin di kunjungi oleh Para pelancong.  Inilah salah satu gambaran bahwa sulsel memang memiliki banyak figur yang mumpuni.  Masih banyak figur yang lain yang tentunya kemampuan mereka harus di tempatkan sesuai kebutuhan daerah.

 

Memilih pemimimpin seyogyanya memilih sesuai kebutuhan daerah dan tentunya kebutuhan dalam upaya mensejahterahkan masyarakat. Tutup Andi Rante atau biasa disapa Andra.

 

Penulis/Wartawan : Fandy ws

Editor : Desi WS

Photo : Fandy