by

Iqbal Djalil, To Free Rohingnya Muslim

WARTASULSEL.NET, – Tidak henti-hentinya solidaritas untuk etnis Rohingya terus mengalir, kali ini Ketua Koordinator Forum Peduli Rohingnya Kota Makassar, Iqbal Djalil, lebih akrab disapa Ije menyerukan masyarakat Makassar untuk mendoakan umat Isalm etnis Rohingnya Myanmar. Baik doa-doa  secara pribadi maupun doa-doa dan Qunut Nazilah secara berjamah di Masjid-masjid, meunasah-meunasah, sekolah-sekolah, dan lembaga pendidikan lainnya, organisasi serta komunitas.

 

Namun, sepeti diketahui sebelumnya apa yang dialami Rohingya di Myanmar belakangan ini lebih mengerikan lagi karena mereka ditindas secara sistematis oleh kekuatan negara yang tidak memihak umat Islam, kejadian itu lantas mengusik hati nurani Ije.

 

Ije juga menambahkan, khususnya dalam merespon penderitaan saudara-saudara kita Muslim Rohingya, kami menyeru masyarakat Makassar untuk melakukan aksi damai dan doa untuk Rohingya. Hal itu penting supaya pemerintah Indonesia memahami aspirasi masyarakat Makassar bahwa kita mendukung Rohingya dan mengutuk kekejaman militer Myanmar kepada umat Islam Rohingya. Juga membantu dalam bentuk harta benda dengan menyalurkannya untuk Rohingya via Forum Peduli Rohingnya.

 

Bantuan yang akan diberikan berupa makanan dan pakaian untuk saudara kita umat Islam Rohingnya  yang sedang membutuhkan. ”Insya Allah kami akan menyalurkan bantuan makanan dan pakaian kepada pengungsi umat Islam Rohingya,” kata Ije dalam rilis yang diterima wartasulsel.net, Sabtu (9/9).

 

Mereka kan umat muslim, sama dengan kita. Apalagi ini juga bantuan kemanusiaan, kalau kita tidak peduli atas penderitaan Muslim yang menderita, maka tidak tertutup kemungkinan suatu saat Allah akan memberi kita ujian yang serupa yang lebih berat lagi. “Kita berharap Allah Swt memasukkan kita dalam golongan hamba-hamba-Nya yang Mukmin, yang saling peduli antarsesama,” ujar Ije. (zoel)