by

Melalui Ibadah Qurban Meraih Taqwa Bersama Laskar Tabe

WARTASULSEL.NET, – Pelaksanaan salat Idul Adha atau hari Qurban yang dilaksanakan serentak pada 10 Dzulhijjah 1438 H atau bertepatan dengan 1 September 2017 di Makassar secara umum berlangsung aman, tertib, dan lancar kemarin. “Menyembelih qurban adalah suatu ibadah yang mulia dan bentuk pendekatan diri pada Allah, bahkan seringkali ibadah qurban digandengkan dengan ibadah shalat”.

 

Bergeser 30 kilometer dari kota Makassar tepatnya di Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, puluhan Mahasiswa dan remaja melakukan aksi kemanusiaan, (2/9/2017). Mereka yang tergabung dalam Komunitas Takalar Bersedekah akrab di sapa Laskar Tabe,  kali ini membagikan daging kurban kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu serta masyarakat dhuafa. Laskar Tabe tidak henti-hentinya memperlihatkan komitmen sosialnya terhadap masyarakat.

 

Sudah 35 ekor hewan ternak telah disembelih dan daging kurbannya disalurkan sejak  selesai salat Idul Adha kemarin (1/9/2017). Tidak sedikit lembaga donor kemanusiaan mempercayakan Laskar Tabe untuk mendistribusikan hewan kurban. Saat ini Ratusan paket qurban sapi dan kambing yang berasal dari Hasane Turki, IZI, Telcom Makassar serta Dompet Dhuafa IZI diberikan kepada Laskar Tabe. Saat ini (2/9/2017) 5 ekor hewan disembelih dan daging kurbannya disalurkan.

 

Puluhan anggota Laskar Tabe pun menunaikan tugasnya membagi daging kurban sesuai peruntukannya kepada dhuafa dan warga miskin. Pantauan wartasulsel.net di desa Kalukuang Kecamatan Galesong, puluhan Laskar Tabe membagi daging kurban kepada warga miskin. Daeng Sigollo salah satu penerima daging kurban menguncapkan terima kasih kepada anak muda Laskar Tabe atas kepeduliannya “semoga anak muda semakin lancar rezkinya”, “imbuhnya terhadap wartasulsel.net.
Melalui ibadah kurban meraih taqwa, Laskar Tabe bergerak atas nama kemanusiaan, tidak ada gaji, tidak ada honor, seratus persen donasi disalurkan kepada yang berhak, “tutur Anwar ketua Laskar Tabe Takalar. Pembina Laskar Tabe Ayyub Syujaj Safiq menambahkan, memasuki ulangtahunnya yang ketiga Laskar Tabe telah mendapatkan kepercayaan dari banyak donatur dari dermawan. Alhamdulillah Laskar Tabe semakin terpercaya, “ujarnya. (ardi)