by

“Gerakan Makassar Berkurban” Anak Lorong Berkurban 20 Ekor Sapi

WARTASULSEL.NET, – Siapa sich yang gak mengenal anak lorong yang satu ini, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto Wali Kota Makassar. Kemarin setelah usai melaksanakan shalat Idul Adha 1438 Hijriah di Lapangan Karebosi, Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar langsung menuju ke kantor Balaikota yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Nomor 2, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

 

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar…, masih sangat terdengar jelas lantunan gema takbir Idul Adha 1438 Hijriah, Danny yang berada dihalaman belakang Kantor Walikota Makassar menyaksikan dilakukan proses penyembelihan 5 ekor sapi kurban Pemerintah Kota Makassar serta akan diberikan ke saudara-saudara kita yang berhak menerimanya.

 

Lebaran Idul Adha 1438 Hijriah, seluruh aparat Pemerintah Kota di wajibkan berkurban secara merata di setiap kelurahan, “ucap Danny, yang berkurban 20 ekor sapi pada Lebaran Idul Adha tahun ini. Danny juga menghimbaukan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai dari Kepala Dinas (Kadis) sampai  Kepala Bidang (Kabid), Camat, Lurah serta Direksi Perusahaan Daerah (Perusda) agar dilakukan pendistribusian hewan kurban di seluruh wilayah yang ada di Makassar.

 

Ada hampir seribu ekor sapi yang tidak layak untuk dikurbankan pada Lebaran Idul Adha 1438 Hijriah, hal ini ditemukan dari hasil pemeriksaan servis kesehatan terhadap hewan kurban yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar, “imbuh Danny

 

Hari raya Idul Adha kali ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, melalui program “Gerakan Makassar Berkurban”. Hewan kurban tersebut di distribusikan merata ke seluruh wilayah Kelurahan yang ada di Makassar. Alhamdulillah dengan adanya program Gerakan Makassar Berkurban ini sangat membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu, tidak tanggung-tanggung 6.678 ekor hewan kurban, diantaranya 372 ekor kambing dan 6.306 sapi.. Jumlah itu sudah termasuk 20 ekor hewan kurban milik si Anak lorong yang siap diberikan ke berbagai  komunitas-komunitas yang ada di Makassar sebanyak lima ekor dan 15 ekor sapi lagi akan di distribusikan untuk 15 Kecamatan.

 

Tidak jauh dari lorong kediamannya setelah masuk di Jalan Amirullah dilakukan penyembelihan hewan kurban Keluarga Danny tepatnya di sekitar area Mesjid Nur Al Aqsa. Hal ini pun tidak lewatkan Danny, setelah begeser dari halaman Kantor Walikota Makassar. (zoel)