by

LIPI Beri Bantuan Dan Penyuluhan Kepada Para Petani Di Takalar

WARTASULSEL.NET, – Kegiatan yang bertempat di aula BPPK kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar, para petani mendapatkan penyuluhan pertanian dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia(LIPI) jakarta pagi ini,(21/8/2017).

 

Dalam penyuluhan tersebut turut dihadiri Bupati Takalar Dr.H.Burhanuddin Baharuddin yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan penyuluhan tersebut dan dihadiri pula oleh Kepala Dinas ketahanan Pangan Kabupaten Takalar, Camat Mapsu dan lurah Takalar lama.

 

Dalam sambutannya Bupati takalar menghimbau kepada masyarakat Takalar untuk tetap mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut sampai selesai karena penyuluhan ini adalah penyuluhan yang sangat baik untuk meningkatkan pengetahuan kepada para petani dan tidak semua orang bisa hadir disini mengikuti penyuluhan tersebut.

 

Bupati juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada LIPI atas kedatangannya ke Takalar sebagai tempat kegiatan penyuluhan kepada para petani.tuturnya.

 

Sementara dari LIPI dihadiri langsung  oleh Kepala Pusat Penelitian Teknologi Tepat Guna LIPI Bpk Dr.Ir.Toton Ahmudianto M.Sc.IPM, Syarifuddin ketua pengawasan dan pengoleksi tanaman kebun raya bogor yang bertindak pula sebagai pemateri dan Ir.Ibu indira Pratiwi M.Sc kepala pusat penelitian Biologi LIPI.

 

Dalam sambutannya pak Toton mengapresiasi para petani takalar yang menghadiri penyuluhan tersebut, beliau menambahkan bahwa kegiatan penyuluhan ini juga adalah bentuk kerjasama LIPI dengan komisi 7 DPR RI yang dihadiri langsung oleh staf ahli komisi 7 Bpk Muchtar SH.MH.

 

Dilakukan penyerahan bantuan bibit durian, bibit pohon jati dan pupuk organik kepada perwakilan gabungan kelompok tani dan petani yang ada di takalar, serta diakhiri dengan penanaman pohon di pekarangan kantor BPPK Kecamatan Mapsu.

 

Penulis : Ardi

Editor : Red ws