by

Pesan 13 Dzulqa’idah : “MENANTU RASULULLAH”

WARTASULSEL.NET, – Umar bin Khattab adalah sahabat nabi yang sangat fenomenal. Masuknya dia ke dalam Islam adalah melengkapi jumlah pemeluk agama Islam saat itu menjadi 40 orang. Sejak beliau menyatakan diri masuk Islam banyak sahabat yg tidak takut lg melakukan tawaf atau beribadah di Ka’bah. (9/8/2017)

 

Yang lebih penting dari semua itu dia menjadikan Rasulullah sebagai menantu. Anaknya Hafsah, yang ditinggal wafat oleh suaminya dinikahkan dengan hamba Allah terbaik, Rasulullah Muhammad SAW.

 

Siapa yang tidak bangga punya menantu Rasulullah. Sebagian orang memang sangat selektif memilih menantu. Biasanya berbagai unsur akan menjadi pertimbangan. Dalam Islam, kriteria untuk memilih menantu hanya akhlak dan agama/imannya.

 

Kalau kedua hal ini terpenuhi yang lainnya tidak usah terlalu dipersyaratkan. Orang yang beriman dengan baik tentu akan menjadikan Al-Qur’an dan sunnah sebagai pedomannya shgga insya Allah dapat membawa kehidupan keluarga bahagia di dunia dan akhirat.

 

Allah menjadikan manusia berpasang-pasangan dan Allah juga menberikan rezeki kepada setiap hamba-Nya. Allah juga akan menguji setiap yang beriman untuk meningkatkan keimanannya. Tentu, bagi mereka yang sabar akan diberikan balasan yang lebih baik dari apa yg mereka kerjakan.

 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Maa ‘indakum yanfadu wamaa ‘indallaahi baaqiw walanajziannal ladziina shabaruu ajrahum biahsani maakaanuu ya’maluun. (QS An-Nahl 16:96). Artinya: Apa yang ada di sisimu akan lenyap, dan apa yang ada di sisi Allah adalah kekal. Dan Kami pasti akan memberi balasan kepada orang sabar dengan pahala yg lbh baik dari apa yang telah mereka kerjakan.

 

PILIHLAH MENANTU YANG BAIK AKHLAK DAN AGAMANYA.

(Red ws/Veni.H)