by

Anjas Menang Telak, Pemimpin Baru BEM Pertanian Unismuh Makassar

WARTASULSEL.NET, –  Komisi Pemilihan Raya Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar Fakultas Pertanian telah selesai melaksanakan pesta demokrasi mahasiswa pemilihan BEM Pertanian di Pelataran Fakultas Lantai 6 Menara iqra UNISMUH, Senin 31/7/2017 kemarin.

 

Pemilu Raya tahun ini diikuti oleh dua calon Ketua BEM yang memenuhi syarat yang ditetapkan oleh panitia KPU. Kedua Calon Kandidat ini sama-Sama Berasal dari Jurusan Agribisnis dari 3 Jurusan yang dihimpun oleh Fakultas Pertanian.

 

Kandidat Nomor urut 1 atas Nama Anjas semester 6 dan kandidat nomor urut 2 atas nama Aselia Sri Astuti yang juga semester 6.

 

Dari hasil pemungutan dan penghitungan suara di TPS, Pihak Panitia mengumpulkan surat Suara Sebanyak 377.

 

Hasil penghitungan Nomor urut 1 Saudara Anjas memenangkan pertarungan dengan memperoleh suara sebanyak 222 sedangkan Suara nomor urut 2 hanya mendapatkan suara sebanyak 154 dan surat suara yang batal cuma 1.

 

Dengan perolehan suara tersebut maka Panitia KPU menetapkan saudara Anjas dari Jurusan Agribisnis Unismuh Makassar sebagai Ketua BEM Pertanian terpilih untuk masa bakti 2017-2018.

 

Muh.Gaffar Chonel, Mahasiswa Pertanian Unismuh mengungkapkan, “pasca pesta demokrasi yang berlangsung secara menegangkan sampai ada ketetapan kandidat yang terpilih, agar kembali saling merangkul karena beda pilihan itu wajar saja dalam pertarungan, yang jelas punya niat baik dan ingin membesarkan lembaga pasti arah dan tujuan lembaga tersebut kita raih bersama”,Harapnya.

 

Pelaksanaan Pemilu Raya  tahun ini merupakan pelaksanaan dengan partisipasi pemilih terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya.

 

Ini merupakan bukti tingkat kepedulian mahasiswa terhadap pentingnya lembaga eksekutif tertinggi di level mahasiswa sudah mulai meningkat.

 

Hasil ini juga sudah diserahkan kepada Dekan Pertanian. Selanjutnya, KPU bersama kandidat yang terpilih akan menjadwalkan pelantikan bagi Pengurus BEM Pertanian Unismuh yang baru.

 

Penulis : P5

Red-Ws