by

Presiden Jokowi Minta TNI Dan Polri Tetap Solid

WARTASULSEL.NET, – Presiden Joko Widodo meminta para perwira TNI dan Polri terus menjaga soliditas dan solidaritas serta menghilangkan ego sektoral dalam menjaga NKRI.

Senantiasa bersama rakyat untuk mengetahui apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka inginkan.

Presiden mengatakan tantangan dalam mengamankan negara di masa depan lebih luas dan bersifat multidimensi.

Ia menyebut beberapa potensi ancaman terhadap keamanan negara seperti anarkisme, terorisme, narkoba serta penyelundupan dan perdagangan ilegal.

Di luar negeri, isu-isu seperti kompetisi global, permasalahan perbatasan, konflik antar negara, konflik intranegara, peperangan asimetris, perebutan cadangan energi, perlombaan senjata oleh negara-negara berkekuatan militer, maupun berkembangnya ISIS dan foreign terrorist menjadi isu-isu yang memberikan dampak langsung maupun tidak langsung kepada Indonesia.

Himbauan presiden Jokowi juga meminta prajurit TNI dan Polri meningkatkan standar layanan profesional layanan publiknya.

Jokowi meminta kepada seluruh perwira remaja untuk melaksanakan tugas melaksanakan amanah dan pelayanan secara profesional, proposional, dan prosedural dengan menjunjung tinggi ketentuan peraturan perundang-undangan dan kode etik profesi,” kata Presiden, saat menjadi Inspektur Upacara Pelantikan 729 perwira remaja (capaja) TNI-Polri.

Editor: red-ws/wartaekonomi
Foto: Antara/Puspa Perwitasari