by

‘Sangdipa’ STMIK Dipanegara Makassar Bakal Pentas Nasional Di Madura

WARTASULSEL.NET, – Pentas Seni tahunan Se-Indonesia yang akan dihadiri Komunitas UKM Seni Se-Indonesia bakal meriah apalagi dengan hadirnya UKM Seni diseluruh Kampus dan Universitas yang ada dipelosok Indonesia.(25/7/2017)

 

Untuk didaerah Makassar yang cukup dikenal hingga ke pulau Jawa itu adalah ‘Sangdipa’ UKM Seni berasal dari Kampus STMIK Dipanegara Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar.

Foto saat latihan (zoel)

 

Menjelang pementasan itu, persiapan yang matang pun tengah dipersiapkan Sangdipa di Kampus yang dikenal dengan sebutan Kampus Kuning Gading (STMIK Dipanegara). Saat dimintai keterangan oleh wartasulsel, Sutradara Sangdipa ungkapkan persiapan pentas di Madura nanti itu sudah capai hingga 95 persen, tutur Ahmad Faozan.

Ditambahkan pula meski persiapan latihan sudah mencapai hingga 95 persen bukan berarti tak memiliki kendala, yah kendala kami disamping tempat latihan yang tidak memenuhi standar juga kami terkendala besar dari segi alokasi dana kami untuk bisa tampil maksimal dan penuh konsentrasi lagi untuk meraih prestasi yang nantinya juga akan mengharumkan nama baik Kampus STMIK Dipanegara.

Dalam keterangannya lagi mereka taksir sekitar 20 jutaan lagi dana yang dibutuhkan untuk bisa tampil lebih maksimal dalam pementasan nantinya di Kota Madura dihadiri oleh utusan Kampus dan Unibersitas yang dinaungi oleh DIKTI yang bertempat di Kampus Universitas Tronojoyo.

 

Awalnya mereka tuturkan tempat latihan yang sangat kotor penuh dengan debu, tapi semangat dan rasa memiliki yang tinggi diperlihatkan oleh para Sangdipa, kemudian bersama-sama membersihkan area tempat latihan itu yang juga berada didalam area Kampus STMIK Dipanegara.

Disampaikan pula bahwa saat pentas nantinya yang dijadwalkan dari tanggal 2 hingga 12 Agustus 2017, durasi penampilan ‘Sangdipa’ akan dipertontonkan sekitar 40 menit didepan UKM Seni Se-Indonesia yang mengangkat tema “Klarifikasi Peradaban”.

 

Optimisme atau percaya diri para ‘Sangdipa’ ini akan semakin lengkap jika ditopang dengan dana yang cukup karena para Sangdipa ini direncanakan mereka akan berangkat sekitar 10 hingga 15 orang.

 

Maka pihak ‘Sangdipa’ STMIK Dipanegara berharap banyak kepada pihak Yayasan Dipanegara untuk membantu dan ikut andil dalam meringankan kendala mereka.

 

Dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bahwa meski terkendala juga dengan dana, tetap semangat latihan yang digelar seusai jam kuliah yakni dari sore hari hingga dini hari bahkan sesekali tembus pagi hari.

 

Penulis : Zoel

Editor : Red-WS