by

Inilah Asupan Makanan Kebutuhan Otak Kita

 

WARTASULSEL.NET, – Kegunaan otak tidak hanya untuk berfikir saja akan tetapi pusatnya semua aktivitas, dimulai dari stimulus sampai level pemrosesan hingga pencapaian rangsanan atau imbal balik yang diberikan oleh tubuh kita.

 

Meski begitu eksistensi otak perlu dijaga, karena otak memerlukan asupan makanan yang mempunyai nilai gizi tinggi. Seperti manusia, manusia juga membutuhkan makanan untuk memperkuat dan memperpanjang aktivitas sehari-hari.

 

Berikut ini adalah asupan makanan yang diperlukan olah otak kita.

 

Biji Berry Atau Kacang-Kacangan

 

Jenis biji bijian yang dapat meningkatkan daya memori sekaligus dapat mengurangi perkembangan demensia.

 

Air Dari Perasan Atau Juz Buah-Buahan

 

Atau bisa juga air yang berasal dari susu sapi air teh manis, serta susu kambing yang sudah masak. Semunya itu sangat diperlukan oleh otak karena dapat menjernihkan pikiran.

 

Omega-3

 

Omega tiga sangat penting untuk kesehatan otak, kekurangan omega-3 ini akan menyebabkan kecerdasannya menurun atau daya pikirnya menjadi lemah. sumbernya yang berasal dari ikan laut, tetapi tidak hanya ikan laut bisa juga dengan pil minyak ikan (krill).

 

Teh Herbal

 

Gunakan teh yang tidak mengandung bahan pengawet, dan teh yang digunakan adalah jenis teh aromatik dan spearmint kedua jenis ini sangat meningkatkan energy otak.

 

Rempah-Rempah

 

Contohnya seperti kunyit, kunyit dianggap dapat meningkatkan kesehatan otak serta dapat mencegah penyakit Alzheimer.

 

(wartakesehatan/red-ws)