by

Tanpa Alas Kaki Lebih Sehat, Saat Jalan-Jalan Pagi

WARTASULSEL.NET – Alas kaki atau sandal sebaiknya dipakai saat keluar rumah untuk menghindari kotoran dan kuman agar tidak mengenai kaki. Namun, berjalan tanpa alas kaki di atas rumput di pagi hari ternyata berdampak positif bagi kesehatan.(18/7/2017)

 

Melansir laman Boldsky,  berikut lima manfaat menyapa pagi dengan jalan tanpa alas kaki di atas rumput.

 

1. Tulang lebih sehat

 

Berjalan-jalan di atas rumput tanpa alas kaki membuat tulang tetap kuat dan membantu mengatasi penyakit sendi seperti arthritis.

 

Ketika Anda berjalan-jalan di atas rumput di pagi hari, Anda akan menerima vitamin D dari paparan sinar matahari. Ini penting untuk menjaga kesehatan tulang.

 

2. Menambah tenaga

 

Berjalan kaki tanpa alas kaki di pagi hari akan menyuntikkan tenaga baru bagi Anda.

 

Para ahli mengatakan, orang yang terbiasa jalan kaki di rerumputan sambil berjemur di pagi hari mendapatkan pasokan energi yang membantu Anda menjalani hari. Ini juga alam menjaga saraf dan otot di tubuh dalam kondisi baik serta mengenyahkan bakteri jahat dari tubuh.

 

3. Membantu membersihkan tubuh

 

Para ahli mengatakan, ketika Anda berjalan di atas rumput tanpa alas kaki, Anda akan terkoneksi dengan medan magnet bumi. Kondisi ini akan memengaruhi medan listrik dan magnet di tubuh Anda sehingga membantu menetralisir efek negatif di tubuh yang disebabkan oleh penyakit tertentu.

 

4. Menstimulasi titik refleksi

 

Ada beberapa tikik refleksi di telapak kaki yang ketika distimulasi bisa memengaruhi organ-organ terkait di tubuh. Jadi saat Anda berjalan di atas rumput pada pagi hari, Anda juga akan menstimulasi titik-titik tersebut.

 

5. Menenangkan pikiran

 

Suasana pagi yang tenang dan nyaman membantu menenangkan pikiran dan tubuh serta membuat Anda merasa kembali segar.

 

Hangat sinar matahari serta udara pagi yang segar akan membuat Anda ceria sepanjang hari.

 

(Wartakesehatan/red-ws)