by

Inilah Pesan 20 Syawal 1438 H : “MUKZIJAT MAAF”

WARTASULSEL.NET, – Meminta maaf dan memberi maaf adalah dua hal yang sangat penting,. Hal ini diungkapkan oleh seorang penulis muda yang sangat berbakat, Ayunin, dalam salah satu bukunya “Mukjizat Maàf” (Al-Maghfirah, 2013).

 

Buku ini sangat perlu dobaca oleh mereka yang masih menyimpan rasa marah dalam hatinya, sekecil apapun itu. Nikmatnya kehidupan yang bebas dari rasa sakit dalam hati, atau ada perasaan kecewa atau mumgkin kesulitan menerima kelemahan seseorang. (17/7/2017)

 

Hati ini begitu luas bak samudra yang dapat memberi sinar yang sangat terang namun sebeliknya bisa menjadi gelap gulita kalau ada kata maaf yang belum tersampaikan.

 

Banyak kisah yang disampaiakan dalam buku ini yang dapat menyadarkan kita bahwa kata maaf itu adalah sesuatu yang mudah. Cukup satu kata, walaupun sangat sulit pada awalnya.

 

Mereka yang kembali mendekati Pencipta alam semesta akan merasakan bahwa hanya maaf yang dapat membuat semua ujian dan permasalahan yang dihadapi bisa segera berakhir.

 

Kata màaf menjadi satu kunci utama yang dapat membuka keleluasaan hati ini untuk menerima semua yang sudah ditentukan Allah.

 

Allah sangat mencitai hamba-Nya yang suka memberi maaf. Salah satu ciri orang yang bertakwa juga adalah memberi maaf. Itulah sebabnya kata maaf yang keluar dari mulut seseorang adalah karunia Alah yang luar biasa.

 

Kita harus berdoa dan memohon kepada Allah agar kita bisa diberi kemudahan untuk memaafkan orang lain. Kita harus yakin bahwa karunia Allah hanya akan diberikan kepada mereka yang bersungguh-sungguh untuk itu.

 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya:..Wajazaau sayyiatin sayyiatun mitsluhaa faman ‘afaa wa ashlahaa fa ajruhuu ‘alallaah, innahuu laa yuhibbuzhzhaalimiin (QS Asy-Syuura 42:40l. Artinya:

Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa yang memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.

 

MUDAHKANLAH DIRIMU DALAM MEMBERI MAAF, KARENA ADA PAHALA YANG SANGAT BESAR DI SISI ALLAH.

 

(Prof.Veni.H/Red-ws)