by

Efek Mandi Tengah Malam Untuk Kesehatan, Ini Ulasannya

WARTASULSEL.NET, – Biasanya mandi dilakukan seseorang agar terhindar dari kuman dan membuat tubuh agar lebih segar. Dan para ahli berpendapat bahwa frekuensi mandi tidak sama pada setiap orang melainkan tergantung aktivitas dan kebutuhannya.(16/7/2017)

 

Tidak sedikit orang mengatakan bahwa, apabila mandi malam dilakukan terus-menerus dengan waktu yang tidak sewajarnya seperti mandi tengah malam dapat berdampak buruk bagi kesehatan seperti paru-paru basah.

 

Paru-paru basah ini disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri yang berasal dari udara. Si Penderita biasanya mengalami batuk berdahak, sulit bernafas, hingga badannya menggigil.

 

Adapun gejala jika terkena paru-paru basah yaitu mengalami batuk berdahak, terasa nyeri pada dada saat bernafas dan batuk, demam, tingkat kelelahan yang tinggi, pusing, mual dan diare.

 

Manfaat dari mandi malam juga dapat menurunkan tekanan darah, otot menjadi rileks dan banyak manfaat lainnya. Cara agar mendapatkan manfaat dari mandi malam yaitu pergunakan air hangat. Jika menggunakan air dingin maka mandi malam akan menyebabkan paru-paru basah.

 

Mandi dengan air hangat dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi rasa lelah, karena mandi dengan air hangat dapat membuat otot dan persendian menjadi lebih rileks. Selain itu, saat mandi dengan air hangat dapat menaikkan suhu tubuh dan bisa mengurangi stress.(wartakesehatan/red-ws)