by

Forum Ilmiah Dan Pleno ISMEI Luncurkan Logo Resmi 2017 Di Makassar

WARTASULSEL.NET, – Mewakili Pengurus Pusat ISMEI , BPK ISMEI , SC FIPI 2017 , BEM FE UNIBOS Makassar selaku tuan rumah dan OC FIPI 2017 secara resmi melaunching logo yang akan digunakan pada tanggal 26 September hinggan 30 September 2017 di kampus Universitas Bosowa Makassar.(13/7/2017)

Edhy Rahmat selaku Ketua Panitia FIPI 2017 ungkapkan dalam rilisnya ke wartasulsel, bahwa sengaja kami mengangkat Tema Ke Arifan Budaya Lokal dari Logo ini sebagai ajang mengangkat lagi nilai nilai Budaya yang ada di Sulsel dan tentunya sejalan dengan Visi Pemerintah Provinsi Sulsel dan Kota Makassar dimana di logo ini ada Gambar Perahu Phinisi serta Rumah Adat Toraha serta Songkok Bugis dan Makassar sebagai Icon Sulsel dan Makassar.

Warna warni pada logo ini menandakan bahwa Kami ISMEI kami PANCASILA yang memiliki makna bahwa kami beraneka ragam tapi satu dalam ikatan persaudaraan sebangsa dan setanah air .

Berdasarkan Penuturan Ketua BEM FE Universitas Bosowa Makassar Andi Fikry bahwa Kegiatan ini Insya Allah akan di hadiri oleh Semua Fungsionaris ISMEI Pusat dan 11 Korwil , juga dihadiri 3 Orang Mahasiswa sebagai delegasi masing masing dari 200 Lebih BEM Fakultas Ekonomi ataupun Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari PTN/PTS se Indonesia yang tergabung dalam ISMEI .

Kegiatan ini selain sebagai wadah silaturrahmi seluruh rerfhesentatif Mahasiswa ekonomi indonesia , juga mendiskusikan, membahas dan memberikan masukan sebagai solusi untuk menumbuh kembangkan Perekonomian Indonesia dan Global.

Rencananya akan di hadirkan pemateri pemateri Ekonomi Baik dari Pakar Ekonomi , Akademisi , Pebisnis sebagai Pelaku Usaha , Pemerintah Maupun dari Legislatif serta Pelaku Pelaku Ekonomi lainnya. Kata Ketua Panitia kegiatan Edhy Rahmat bahwa selain agenda Forum Ilmiah juga akan di adakan Rapat Pleno Fungsionaris Pusat Hingga Korwil ISMEI masa kepengurusan 2015-2017.

Logo Resmi

Dalam Pleno nantinya akan banyak agenda Internal ISMEI maupun Eksternal yang akan di Bahas. Di Pilihnya Kota Makassar sebagai Tuan Rumah Kegiatan FIPI ( Forum Ilmiah dan Pleno ISMEI 2017 ) Karena ini adalah hasil daripada keputusan RAKERNAS ISMEI di Yogyakarta dan selain itu Makassar terkhusus dan Sulsel pada umumnya adalah salah satu daerah di Indonesia dengan tingkat pertumbuhan Ekonomi di atas pertumbuhan ekonomi nasional dimana Pertumbuhan ekonomi Nasional saat ini sekitaran 5,02 % dan Makassar atau sulsel pada umumnya di sekitaran angka 7%.

Diungkapkan lagi bahwa lajur perekonomian Makassar relatif stabil selama 3 tahun belakangan ini bahkan nyaris tak terjadi inflasi saat beberapa komoditi bahan pokok rumah tangga itu mengalami kenaikan harga imbau Sekjen ISMEI Andi Rante atau yg biasa di sapa Andra yang juga merupakan Mantan Ketua BEM FE Universitas 45 Makassar saat belum berubah nama menjadi Universitas Bosowa Makassar.

Sementara itu Coordinator Steering Committe Siswanto Menghimbau agar kegiatan ini wajib di hadir oleh semua Fungsionaris Pusat dan Korwil dalam agenda Pleno nanti karena banyak hal hal strategis internal ISMEI yang akan diputuskan melalui rapat Pleno tersebut termasuk persiapan Kongres ISMEI kedepannya , ungkap Siswanto yang juga Alumni dan Mantan Ketua BEM UKIP Makassar yang juga merupakan KABIRO Pergerakan & Aksi ISMEI.

Ada beberapa agenda juga yang akan dirangkaikan dengan kegiatan ini Seperti REMBUK ALUMNI ISMEI dari Angkatan 1 di bentuknya IMEI hingga berubah nama menjadi ISMEI Dimana selain sebagai ajang Reuni para Alumni serta dengan pengurus dan anggota yang masih aktif juga akan memberikan masukan masukan terkait kondisi perekonomian saat ini dan tentunya masukan buay internal ISMEI juga. Tapi agenda ini masih dalam wacana dan sementara menunggu konfirmasi dari beberapa alumni untuk kesediaannya.

Harapan pun diungkapkan Andra Selaku Sekjen ISME, semoga kegiatan Nasional dari ISMEI ini berjalan lancar sesuai harapan dan rencana nantinya, harapnya.

Penulis : Fendy
Editor : Red-ws