by

Timnas U-16 Kalah Tipis Dengan Thailand Di Piala AFF 2017

WARTASULSEL.NET, – Indonesia semalam menelan kekalahan saat melawan tim tuan rumah Thailand dalam laga lanjutan fase grup A piala AFF U-15 Tahun 2017.(12/7/2017)

 

Pertandingan yang digelar di Tahiland IPE Chonburi Campus Stadium 1, berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Tahiland. Kekalahan tipis yang dialami timnas menempatkan posisi klasemen sementara urutan kedua buncit di grup A.

 

Indonesia dalam pertandingan tersebut sempat membuat kemelut didepan gawang Tahiland, saat penjaga gawang gagal menangkap bola dengan baik, namun akhirnya bola tersebut berhasil dihalau oleh pemain belakang Thailand.

 

Sampai dengan babak pertama berakhir pada pertandingan semalam, skor masih imbang 0-0. Pada babak kedua, masing-masing kedua keseblasan memperagakan peluang demi peluang.

 

Pada pertandingan itu, Thailand sempat membuat gol, tapi dianulir oleh wasit karena pemain penyerang Thailand dalam posisi offside. Thailand akhirnya menjawab kebuntuannya pada menit ke-71 Suphanat berhasil mengecoh pemain belakang Indonesia sebelum melepaskan tendangan ke gawang Indonesia yang gagal ditangkap penjaga gawang Indonesia.

 

Indonesia tak mampu menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan, dan Thailand tetap unggul tipis dengan skor 1-0. Dan pertandingan berikutnya, Indonesia akan melawan Australia pada tanggal 13 Juli 2017.

 

(red-ws)