by

Inilah Pesan 15 Syawal 1438.H : “CINTA NASEHAT”

WARTASULSEL.NET, – Dalam kehidupan ini, pasti kita sering mendengar nasehat. Ada nasehat guru kepada muridnya, ada nasehat orang tua kepada anaknya, ada nasehat pejabat kepada stafnya, dan yang tidak kalah pentingnya adalah nasehat ulama, da’i atau ustaz kepada jamaah atau kepada para pendengar atau pemirsa yang mengikuti ceramahnya. Hanya kadang ada yang kurang tertarik dengan nasehat atau bahkan menolaknya.(11/7/2017)

Mendengar dan menerima nasehat adalah aktifitas yang sangat penting dalam kehidupan ini. Mereka yang sering bertanya atau mencari jawaban akan sesuatu dan kemudian mengamalkannya adalah mereka yang cinta nasehat. Mereka yang termasuk dalam kelompok ini hidupnya pasti selamat.

Kehidupan mereka akan tercerahkan dengan Petunjuk Allah dan pasti mereka akan memperoleh kebahagiaan tidak saja di dunia namun juga di akhirat kelak.

Al-Qur’an adalah nasehat seperti yang secara tegas dinyatakan Allah. Al-Qur’an adalah Petunjuk dan Rahmat yang berisi nasehat yang sangat diperlukan dalam kehidupan ini. Banyak ayat dalam Al-Qur’an adalah jawaban akan apa yang terjadi dalam kehidupan Rasulullah dan para sahabat waktu itu.

Ternyata permasalahan yang dihadapi ummat saat ini juga banyak jawabannya dalam Al-Qur’an. Hanya kadang manusia enggan menerimanya sehingga hidupnya banyak masalah.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Faman jaa ahuu mau’izhatum mirrabbihii fantahaa falahuu maasalafa wa amruhuu illallaah (QS Al-Baqarah 2:275). Artinya Barangsiapa yang mendapat pelajaran dari Tuhannya lalu dia berhenti maka apa yang telah diperolehnya dahulu menjadi miliknya dan urusannya (terserah) kepada Allah.

CINTAILAH NASEHAT AGAR PETUNJUK DAN RAHMAT ALLAH DEKAT DALAM KEHIDUPANMU.

Penulis : Prof.Veni H
Editor : Red-ws