by

Empat OKP Skala Nasional Silaturahim Dengan Walikota Makasar

WARTASULSEL.NET, – Dalam rangka menyambung tali silaturrahmi antara element pemuda dengan unsur pemerintahan Kota Makassar, Pimpinan 4 OKP melakukan kunjungan ke Rujab walikota Makassar untuk bersilaturahim dalam rangka memperkenalkan kepengurusan baru baik di tingkat sulsel maupun tingkat kota Makassar kemarin 9/7/2017.

 

OKP yang turut hadir adalah PERISAI ( Pertahanan Ideologi Sarekat Islam ) Dalam hal ini di wakili oleh Adil M. ALWI ketua DPW PERISAI Sulsel , Andi Rante Sekretaris DPC PERISAI Kota Makassar , Amelia Azis Selaku Bendahara PERISAI Kota Makassar dan Yudistira Pengurus PERISAI Sulsel , dari GMPPK ( Generasi Muda Penerus Perjuangan Kemerdekaan ) di wakili oleh Ketua DPD GMPPK Sulsel Akbar Umar, dari PENA ( Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara ) di Hadiri oleh Ketua DPD PENA kota Makassar Kuswandi Rahman , IPPI ( Ikatan Putra Putri Indonesia ) melalui Ketua DPC IPPI Kota Makassar Andi Kahar Budianto. Turut serta hadir juga Senior KNPI Yakni Hasriani Amiruddin yang juga sebagai Penasehat PERISAI Sulsel.

 

Dalam Silaturrahmi ini, PERISAI mengemukakan rencana Pelantikan AKBAR Pengurus PERISAI kabupaten/kota se sulsel yang akan dihadiri Langsung Oleh Ketua Umum DPP PERISAI Chandra Halim dan Hamdan Zoelva selaku Ketua Umum SI dan Berharap Pak Dani Pomanto bersedia menjadi Dewan Pembina dari PERISAI Kota Makassar yang merupakan OKP dari SI ( Sarekat Islam ) yang di Ketuai Oleh Hamdan Zoelva.

Wacana Isu-isu kepemudaan dari GMPPK, IPPI, PENA juga di angkat dalam diskusi singkat dengan Walikota Makassar atau yang biasa disapa dengan sapaan akrab Pak Dany Pomanto ( DP ). Agenda semula juga di rencanakan dalam jadwal akan di hadiri oleh OKP dari Etnis Tionghoa yakni GEMA Konghucu melalu ketua GEMAKU sulsel bung Ervan , tapi berhalangan hadir karena agenda mendadak dan beliau menitip pesan untuk didiskusikan dengan pemerintah Kota Makassar.

 

Walikota Makassar sangat mengapresiasi atas peran pemuda melalui OKP di Indonesia terkhusus Kota Makassar sebagai Mitra pemerintahan yang benar benar memposisikan dirinya sebagai Social Control. Beliau juga siap menjadi Dewan Pembina ataupun Penasehat semua Organisasi Kepemudaan selama Organisasi itu tidak bertentangan dengan UUD 45 dan tentunya Ber Azaskan Pancasila sebagai Ideologi Tunggal Bangsa Ini , Tegasnya.

 

Kita akan mensupport penuh aktivitas aktivitas kepemudaan di Kota Makassar selama itu bahagian dari proses pengembangan kreatifitas pemuda yang tentunya yang berdampak Positif bagi Pemuda itu sendiri dan Makassar pada umumnya.

 

Terimakasihki’ semua masih menyempatkan hadir silaturrahmi karena masih dalam bulan Syawal jadi ucapan maaf kalau ada khilafku tolong di maafkan. Tutup Bapak Walikota Makassar yang di kenal ramah dalam setiap menyapa tamu tamunya tanpa kecuali.

 

Penulis : Fendy

Editor : Red-ws