by

Merogoh Kocek Lebih Dalam Para Pengguna “Taksi Online”

 

WARTASULSEL.NET, – Hadirnya Taxi Online menjadi fenomena baru saat ini yang menuntut masyarakat untuk lebih harus mengenal perkembangan teknologi dan mengharuskan memiliki handphone android untuk bisa menggunakan sebuah aplikasi yang dipergunakan untuk memesan taxi online tersebut.(6/7/2017)

 

Hal inilah yang membuat masyarakat harus merogoh kocek lebih dalam lagi karena teknologi yang digunakan mereka itu sudah memiliki tarif tertentu dan sudah menjadi ketentuan dari perusahaan taxi online.

 

Dan batasan tarif itu menurut Dirjen Perhubungan Darat Pudjo Hartanto, tarifnya disesuaikan dengan wilayah dengan dibagi kedalam dua wilayah yakni wilayah satu dan dua.

 

Wilayah satu meliputi Sumatera, Jawa, dan Bali. Sementara wilayah dua meliputi Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

 

Pada tarif wilayah 1 sebesar Rp.3.500 perkilometernya sedangkan wilayah 2 Rp. 3.600 perkilometernya. Dan tarif atas atau maksimal wilayah 1 Rp. 7.000,- dan wilayah 2 Rp. 6.500,-.

 

Dipertegas lagi bahwa ada sanksi bagi pengelola taksi online jika melanggar dari ketentuan ini dan sanksinya adalah penonaktifan aplikasi.

 

Penulis : Muliawan/Zoel

Editor : Red-WS