by

Renungan Ramadhan 1438 H : “Garis Finish”

WARTASULSEL.NET, – Dalam suatu perlombaan ada yang dinamakan garis finish, atau garis yang menentukan kemenangan seseorang. Seorang pelari yang berlari kencang diawal perlombaan namun tidak akan dikatakan berhasil kalau tidak mencapai garis finish. Umumnya di setiap perlombaan, semakin mendekati garis finish maka para pelari semakin kencang larinya. Mereka berlomba menjadi pemenang.(24/6/2017).

.

Ramadhan sebentar lagi akan tiba di garis finish. Sebagian ada yang sudah menyerah, merasa sudah tidak mampu untuk mencapai garis finish. Sebagian masih tetap berlari tapi tidak tertarik menjadi pemenang. Spirit mereka menurun untuk mencapai garis finish. Mereka beribadah biasa-biasa saja. Namun ada sebagian yang sedang berlari kencang dengan beribadah semaksimal kemampuan dalam mencapai titik akhir dalam bulan mulia Ramadhan ini. Mereka mengarahkan seluruh potensi yang dimiliknya untuk terus berpacu agar menjadi pemenang.

 

Allah Maha Melihat apa yang dilakukan oleh setiap hamba-Nya. Pemenang dibulan Ramadhan akan memperoleh berbagai penghargaan dari Maha Pencipta. Semua dosanya yang telah lalu diampuni. Semua doa yang dipanjatkan akan dijawab oleh Allah. Petunjuk dan Rahmat Allah akan meliputi kehidupannya. Allah menjanjikan surga sebagai balasan terbaik bagi mereka. Para bidadari akan disiapkan menyambut mereka.

 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: “Alladzii khalaqal mauta wal hayaata liyabluwakum ayyukum ahsanu ‘amalaa, wahuwal aziizul ghafuur” (QS Al-Mulk 67-2). (Dialah Allah) yang menciptakan mati dan hidup untuk menguji kamu siapa diantara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Mahaperkasa dan Maha Pengampun.

 

“JADILAH PARA PEMENANG RAMADHAN YANG DITUNGGU BIDADARI DI SURGA”

(Prof.Veni H)

(red ws)