by

Kemenkominfo Tertibkan Pemancar Ilegal Jelang Lebaran

WARTASULSEL.NET, – Kementerian Komunikasi dan Informatika dikabarkan telah siap untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun 2017 ini bersama dengan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRT), Operator Telekomunikasi (Telkomsel, Telkom, Indosat, XL, Hutchison 3 Indonesia (Tri), Smartfren, Smart Telecom, dan Sampoerna Telekomunikasi Indonesia).23/6/2017

 

Bukan hanya itu, lembaga penyiaran lainnya seperti Orari, Rapi, dan lainnya juga siap melayani masyarakat saat mudik dan arus balik, ungkap Rudiantara kemarin 22/6 di Jakarta.

 

Dalam menghadapi arus mudik ini,Kemenkominfo telah meluncurkan aplikasi “Ayo Mudik” sebagai aplikasi mudik terpadu pertama di Indonesia, dan ini hasil kerjsama antara pemerintah dan startup nasional.

 

Aplikasi “Ayo Mudik” merupakan aplikasi berbasis peta yang dapat sajikan informasi mengenai lokasi posko mudik yang sifatnya insidentil dari berbagai mitra yang ada.

 

Konten dan informasi yang disajikan itu secara terpadu baik itu dari kementerian perhubungan, ESDM, BMKG, Pertamina, Jasa Marga, Kepolisian, dan lainnya.

 

Balai monitoring juga akan monitor potensi gangguan sinyal komunikasi di jalur mudik khusus untuk layanan seluler. Dan harapan Rudiantara semoga masyarakat yang mudik dalam hal komunikasi tidak terganggu. (red ws)