by

“Posko Yatim” Salurkan Waqaf Al-Qur’an Di Pesantren Addaraen Makassar

WARTASULSEL.NET, – Kegiatan yang diselenggarkan “Posko Yatim” dengan melakukan Penyaluran Waqaf Al-Qur’an untuk anak-anak yatim, kaum dhuafa, santri tahfidz, ke Masjid dan Mushollah menjadi programnya di Bulan Ramadhan 1438 H ini.(14/6/2017)

Penyaluran Waqaf Al-Qur’an ini merupakan tahap pertama untuk 30 Orang santri Tahfidz Dhuafa di Pesantren Addaraen Jalan Sultan Alauddin No.305 A Kota Makassar.

Dikabarkan bahwa pesantren ini meskipun berada ditengah Kota Makassar, akan tetapi banyak orang tidak mengetahui keberadaan pesantren ini, karena pemiliknya tidak mau pesantrennya dipublish atau di ekspose sebagaimana dengan pesantren pada umumnya malah senang jika di Publikasikan.

Pesantren Addaraen Makassar ini didirikan pada tahun 1999 oleh KH. Zeed Abdullah Basalamah,MA (Ulama Sufi dan Bapak dari Ustad Dr. Khalid ZA Basalamah) dan pada umumnya santri yang ada di pesantren ini adalah kaum dhuafa dari berbagai daerah terpencil yang ada di Sulawesi Selatan, Sulbar, Sultra dan Maluku.

Pesantren ini juga menggratiskan santrinya 100% sejak berdiri sampai sekarang dan sudah banyak alumninya yang berhasil dan tersebar di beberpa daerah.(S.Liwang/red ws)