by

Waspadai Kondisi Cuaca Di Beberapa Wilayah Di Sulsel 3 Hari Kedepan

WARTASULSEL.NET, – Dalam beberapa hari terakhir di wilayah Sulawesi Selatan masih terjadi kondisi cuaca buruk seperti hujan deras dan angin kencang. Dan ada tercatat dari BMKG Wilayah IV Makassar angin lebat akan terjadi di Masamba sebesar 85 mm dan Sinjai 94 mm.(13/6/2017)

Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu suhu muka laut di wilayah selat Makassar dan Teluk Bone yang cukup hangat. Kelembaban udara cukup tinggi 75-94 % di Sulsel dan ada penajalaran udara ke atas yang cukup kuat.

Maka dalam tiga hari kedepan termasuk hari ini, potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang masih dapat terjadi di wilayah Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Sidrap, Luwu, Palopo, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Perlu diwaspadai perlu diwaspadai potensi terjadinya bencana alam berupa genangan air, banjir, angin kencang, dan tanah longsor di wilayah Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Sidrap, Luwu, Palopo, Enrekang, Tator, Torut, lutra, dan lutim.

Kepala BMKG Wilayah IV Makassar
A. Fachri Radjab, S.Si.,M.Si
(redaksi wartasulsel)