by

Jalin Silaturahmi Antara Staf Dan Mahasiswa FTK UIN Gelar “Tarbiyah Berdzikir II”

WARTASULSEL.NET, – Kegiatan Tarbiyah Berdzikir II yang di laksanakan pada tanggal 5 Juni 2017 kemarin dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan semua civifitas akademika fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin mahasiswa.(6/6/2017)

Acara ini dilaksanakan karena melihat rutinitas kerja selama 11 bulan yang membuat Dr. H. Muhammad Amri, Lc., M.Ag. selaku dekan Fakultas tarbiyah dan keguruan berinisiatif membuat kegiatan ini yang merupakan tahun kedua terlaksana.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun chemistri antara semua Staf dan Mahasiswa FTK (Fakultas Tarbiyah dan Keguruan) dan juga merupakan sebagai kegiatan kolektif kolegial yang mengikutsertakan para mahasiswa sebagai panitia pelaksana.

Namun di tahun ini berhubung Mahasiswa FTK semester 8 sedang KKN akhirnya panitia pelaksana kegiatan ini hanya semua civitas akademika FTK, Dekan FTK berharap di tahun berikutnya Mahasiswa dan Staf dapat berkolaborasi lagi untuk kegiatan seperti ini, jelasnya kepada kami malam itu.

Kegiatan ini mengundang para pejabat kampus dan para pejabat yang ada di fakultas lain UIN Alauddin. tetapi untuk mahasiswa, hanya Mahasiswa Tarbiyah saja. Berbicara dana yang dikeluarkan, Muhammad Amri sendiri tidak menyebutkan nominal dana yang dikeluarkan tetapi untuk kegiatan ini memang sudah dianggarkan tiap tahun dan banyak donatur yang membantu untuk berlangsungnya kegiatan ini hingga sukses.

Terakhir, tanggapan Muhammad Amri selaku dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, “melalui momen ini, momen pensucian diri yang kemudian memotivasi kita untuk membuat kegiatan yang bersifat membangun dan positif serta berguna untuk fakultas.

Ditambahkan lagi bahwa dengan kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi sehingga tidak ada lagi hambatan komunikasi yang terjadi. Dengan adanya kegiatan ini niat kita menjadi jelas dan niat yang bersih itu pasti ketemu” ujarnya. (red ws)