by

16 Ribu Ton Stok Daging Sapi Di Sulsel

WARTASULSEL.NET, – Ketersedian daging sapi yang ada di Porvinsi Sulawesi Selatan mencapai 16.000 ton, kondisi ini menjadi bukti bahwa Sulsel memiliki stok daging sapi lokal yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulsel.(3/6/2017)

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan (Disnakkeswan Sulsel) Abdul Azis yang dilansir ertama oleh wartaekonomi, mengungkapkan stok daging sapi lokal ini memenuhi rakyat sulsel selama sekitar enam bulan kedepannya, terangnya

Namun stok tersebut tidak termasuk daging impor, dan kondisi pasar harga daging saat ini berkisar Rp. 80.000,- sampai Rp.90.000,- kondisi ini bisa dibilang masih stabil.

Dan pihak Disnakkeswan juga sampaikan bahwa inspeksi mendadak (sidak) akan tetap dilakukan serta pengawasan melekat disemua rumah hewan secara intensif dilakukan. Tindakam ini dilakukan untuk cegah daging oplosan yang disebar atau dijual ke masyarakat.

Dikabarkan pula bahwa hanya bawang putih saat ini yang mengalami fluktuasi harga karena adanya ketidakteraturannya pasokan ke Sulsel.(red ws)