by

Pencanangan “Kampung KB” Digelar Di Tamasongo, Galesong Utara

WARTASULSEL.NET, – Kegiatan Pembukaan Pencanangan Kampung KB Di Dusun Tamasongo Desa Bontosunggu Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar yang dibuka oleh Bupati Takalar H. Burhanuddin Baharuddin yang diwakili oleh Setda Takalar H. Nirwan Nasrullah.(24/5/2017)

Kegiatan yang berlangsung pagi tadi itu, dihadiri Kabid Dalduk BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Jalaluddin Abdullah yang mewakili Kadis BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Kadis BKKBN, Camat Galesong Utara Syahriar, Kadis UPTD Galesong Utara, Kades Bontosunggu dan sejumlah undangan sekitar seratus orang lebih ikut hadir.

Dusun Tamasongo Desa Bontosunggu sebagai Kampung KB (Keluarga Berencana) sudah tepat karena Dusun Tamasongo masyarakatnya sudah semakin sejahtera, ungkap Syahriar,M.AP dalam sambutannya

Sementara sambutan Kadis BKKBN dan PA Kab Takalar sampaikan bahwa Tujuan kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, bahwa pelaksanaan sebagai pemberdayaan ke masyarakat dan memastikan program dari pemerintah dapat dilaksanakan agar masyarakat juga bisa berpartisipasi dalam mensukseskan Kampung KB ini, terangnya

Kabid Daldul BKKBN Provinsi Sulsel Jalaluddin Abdullah, utarakan dalam sambutannya bahwa semua kecamatan se-Indonesia sesuai instrusksi Bapak Presiden Jokowi harus digaungkan kembali program KB. Lima tahun terakhir Indonesia penduduknya bertambah 4-5 juta jiwa sehingga mendekati pertumbuhan penduduk negara tetangga yakni Singapura.

Ditambahkan lagi bahwa Kampung KB harus diaktifkan dengan program MKJP (metode kontrasepsi jangka panjang) serta membentuk sumber daya manusia yang bagus dan berkualitas dengan pengendalian jumlah penduduk.

Setda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Takalar H. Nirwan Nasrullah, pencanangan Kampung KB diharapkan dapat menekan angka kelahiran, pelaksanaan program KB selama ini belum berjalan secara terpadu, tujuan Kampung KB meningkatkan kualitas keluarga dimana program KB masuk dalam program pemerintah berbasis wilayah. Kampung KB adalah sekolah / pembelajaran dan agar menjadi contoh bagi Kampung-kampung yang lainnya. (red ws)