by

Inilah Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi

WARTASULSEL.NET, Kesehatan – Ada banyak hal yang bisa sebabkan seseorang darah tinggi, baik dari pola hidup, kurangnya aktivitas gerak tubuh serta olah raga, stress, depresi, sampai obesitas pada tubuh. (21/5/2017)

Jika darah tinggi tak segera diobati, bisa berakibat fatal untuk kesehatan. Bisa akibatkan stroke, serangan jantung hingga pecah pembuluh darah, maka agar tidak naik tekanan darahnya berikut bahan alami yang bisa turunkan tekanan darah.

1. Bawang Putih
Nutrisi dan vitamin dalam bawang putih dapat netralkan tekanan darah, menjadi antioksidan sekaligus tingkatkan kekebalan tubuh serta bunuh bakteri pada tubuh.
2. Buah Tomat
Buah tomat ini mengandung vitamen E untuk kesehatan darah, kandungan Iycopene didalamnya bisa jad antioksidan dan turunkan tekanan darah.
3. Buah Bit
Nutrisi serta vitamin didalmnya bisa jaga tekanan darah dalam kondisi stabil, buah ini juga bermanfaat cegah resiko seperti penyakit kanker, jantung dan diabetes.
4. Air Putih
Air putih memiliki segudang manfaat, salah satunya adalah menurunkan tekanan darah tinggi secara alami dan konsumsi air putih sehari sekitar 8 gelas dapat jaga kondisi tubuh sehat.
5. Dark Cokelat
Makanan yang terbuat dari biji kakao mengandung nutrisi serta vitamin untuk kesehatan.

(red ws)