by

DPC-PPP Intensifkan Mesin Partai Hadapi Pilkada Luwu 2018

WARTASULSEL.NET, – DPC PPP Kabupaten Luwu menggelar Musyawarah Anak Cabang (Munascab) dan di rangkaikan dengan Pendidikan budaya Politik yang demokrasi menuju masyarakat madani. Kegiatan di laksanakan di Wisma Subur.(13/5/2017)

 

Turut hadir dalam kegiatan Ketua DPW PPP Sulsel Muh.Aras, Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Anggota DPRD Sulsel Hafid Pasiangan, Ketua DPC PPP Luwu Rusli Sunali serta Fraksi PPP DPRD Luwu serta seluruh kader dan simpatisan PPP dengan jumlah sebanyak 150 orang.

 

Ketua DPC PPP Rusli Sunali dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Musyarawah Anak Cabang PPP se Kabupaten Luwu untuk di tingkat kecamatan sudah berakhir sehingga di lakukan musyarawah organisasi Partai tetap eksis nantinya.

 

Terkait dengan kegiatan pendidikan politik  yang di peruntukan kepada pengurus, kader dan simpatisan adalah bagaimana memberikan pemahaman politik kepada pengurus agar bekerja secara profesional dalam menjalankan mesin partai untuk  menghadapi Pilkada Luwu, Pilgub Sulsel, dan Pileg 2019 serta Pemilihan Presiden.

 

Selain itu untuk kegiatan pendidikan politik agar memaknai substansi politik yang tujuannya adalah bagaimana masyarakat bisa berpolitik yang santun dan tidak saling mencederai dalam menentukan pilihan maupun mendukung salah satu calon nantinya.

 

Lanjut dalam sambutannya Rusli Sunali  menyanjung Bupati Luwu Andi Mudzakkar karna beliau sangat besar kontribusinya membesarkan Partai PPP di Kab. Luwu terbukti pada Pileg  2014,  PPP mampu mendudukkan 4 kadernya di DPRD Luwu. Dan saya anggap tidak terlepas andilnya Bupati Luwu Andi Mudzakkar karena PPP merupakan salah satu partai pengusung pada Pilkada Luwu.

 

Kalau ketua DPW PPP tidak Maju dalam Pemilihan Gubernur sulsel  nantinya maka kami DPC PPP Luwu mengusung Andi Mudzakkar maju sebagai Cagub atau Cawagub Sulsel karna Andi Mudzakkar tidak di ragukan kapasitas dan Track Recordnya terbukti selama menjadi Bupati Luwu dua periode dan itu merupakan modal utama untuk maju dalam Pilgub Sulsel.

 

Ketua DPW PPP Sulsel Muh.Aras dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi kinerja Ketua DPC PPP Luwu yang selama ini intens mensosialisasikan untuk maju dalam pilkada luwu dan tinggal menunggu   hasil survei  bilamana popularitas dan elektabilitasnya mumpuni maka tentu saja wajib hukumnya kader harus di usung untuk maju di Pilkada Luwu.

 

Lanjut Muh.Aras menyinggung terkait Pilgub Sulsel menyampaikan bahwa DPW PPP Sulsel Sampai hari ini belum menentukan sikap untuk mengusung Cagub  dan Cawagub Sulsel masih menunggu perintah Partai serta hasil survey dan tentu saja semua calon berpotensi untuk mengendarai Partai termasuk salah satunya adalah Andi Muzakkar.

 

Dalam Sambutan Bupati Luwu Andi Mudzakkar memberikan resep kepada Rusli Sunali Sebagai Calon Bupati harus mengikut trend di kalangan masyarakat dan beberapa poin yaitu pertama adalah latar belakang mulai dari orang tua, keluarganya serta sekelilingya.

 

Yang kedua Disiplin ilmu. Lanjut Andi Mudzakkar menyampaikan bahwa keinginan untuk maju sebagai Cagub Sulsel tentu harus intropeksi dan mengukur diri saya mulai dari kemampuan, kelayakan serta representatif dari masyarakat apakah dasar tersebut sudah memenuhi tentu kalau sudah mumpuni maka saya akan maju di Pilgub sulsel sama halnya dengan Rusli Sunali di Pilkada Luwu kalau sudah mumpuni maka adinda harus maju tandas Muzakkar yang di berikan aplaus oleh pengurus, kader dan simpatusan PPP. (Red ws).