by

Inilah 7 Penyakit Akibat Dari Ciuman

WARTASULSEL.NET, Kesehatan – Ciuman merupakan ritula manusia untuk tunjukkan kasih sayang dan perhatiannya kepada pasangannya. Namun dibalik itu perlu ada yang di waspadai dampak dari ciuman berupa penyakit menular. (12/5/2017)

Ciuman dari penelitian bahwa ciuman yang sehat dapa membawa banyak manfaat untuk tubuh, namun dalam kondisi tertentu ciuman dapat menjadi media penularan penyakit.

Yah, virus dan bakteri dalam air liur atau darah dari satu orang dapat menyebar ke orang lain denga berciuman. Berikut ke tujuh penyakit itu ;

1. Herpes, Herpes paling gampang menyebar jika lesi terbentuk atau telah meletus. Sementara cacar air mudah menyebar dari orang ke orang melalui kontak langsung tetesan air liur.
2. Mono, penyakit ini virus yang disebut Epstein Barr Virus gejala yang dimunculkan penyakit ini yakni sakit tenggorokan, demam, gelisah, rasa tidak nyaman, peradangan, mual-mual, hingga hilang nafsu makan. Infeksi menyebar melalui pertukaran air liur dan melewati inkubasi selama 4-7 minggu.
3. Glandar Fever, virus ini menyebar melalui air liur dan infeksi terjadi melalui kontak.
4. Flu dan Pilek, Pilek tertular langsung dengan kontak langsung, dan flu bisa terinfeksi dari tetesan air liur dan cairan lendir dari hidung dan tenggorokan orang yang terinfeksi.
5. Hepatitis B, infeksi dapat terjadi ketika darah dan air liur yang terinfeksi bersentuhan langsung dengan aliran darah orang lain atau selaput lendir. Dan ini terinfeksi jika kedua pasangan memiliki luka terbuka disekitar mulut.
6. Kutil, kutil didalam mulut dapat menyebar melalui ciuman, terutama jika sebelumnya ada daerah yang alami luka.
7. Meningokokus, penyakit yang mengancam jiwa berupa meningitis dan radang selaput. Bakteri ini dapat ditularkan baik dengan kontak langsung maupun tetesan air liur.

Nah, ketujuh penyakit ini pastikan anda terhindar dan periksa kesehatan mulut pasangan Anda, jangan gonta ganti pasangan, konsumsi makanan sehat dan gunakan hati untuk lakukan ciuman jangan asal tabrak atau serobot saja. (red ws)