by

Atasi Stres, Teh Bisa Atasi Jawabannya‎

WARTASULSEL.NET, – Mungkin karena masalah  kecil yang mempengaruhi mental dan pikiran kita, sehingga membuat kita menjadi stres ketika tidak menemui jalan keluar. Sebabkan cara kerja otak tidak sehat, disaat itu kita harus mencari cara untuk mengatasinya. Nah Solusi salah satunya adalah dengan mengkonsumsi teh.

Kandungan theanine dalam teh dipercaya ampuh dalam mengurangi stres dan kecemasan. “Teh memicu stimulasi gelombang alpha, dimana kondisi otak menjadi rileks,” kata psikolog Roslina Verauli.

Saat tenang, Vera menambahkan, detak jantung menjadi teratur dan konsentrasi otak tinggi. Saat itulah kondisi yang tepat untuk memikirkan kembali penyebab stres dan mencari jalan keluarnya. Hal itu disebut dengan kondisi memurnikan kembali otak.

Selain itu, kondisi rileks juga dipicu oleh aroma-aroma pada teh. Sementara, kadar kafeinnya yang tidak terlalu tinggi dipercaya mengembalikan semangat dalam melakukan aktivitas.

“Murnikan pikiran sejenak, istirahatkan diri. Stop kegiatan analitikal fan saat itu kita siap untuk melihat isu yang menyebabkan stres,”tutupnya.

(red ws)