by

Ketua Umum Terpilih LMND Tancap Gas Aksi Sikapi Hardiknas

WARTASULSEL.NET, – Ketua umum LMND terpilih dihari memperingati Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2017 ini, menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Patung Wolter Mongisidi, Manado Sulawesi Utara siang tadi.(2/5/2017)

Dipimpin oleh koordinator lapangannya Mesak Habari, yang dihadiri oleh para perwakilan unsur pimpinan dari berbagai daerah LMND Se-Indonesia.

Ketua Umum LMND Terpilih, Indrayani Razak dalam orasinya menyampaikan bahwa “Pendidikan tidak lagi ditempatkan sebagai alat pembangunan kepribadian bangsa, tetapi di era neoliberalisme sekarang ini pendidikan dijadikan sebagai komoditi bisnis”, tegasnya saat berorasi

Ditengah berlangsungnya aksi, sempat terjadi gesekan massa aksi dengan pihak kepolisian setempat. Sebanyak 3 orang massa aksi atas nama Dino Efran, Al Kautsar, dan Dophen Botha menjadi korban pemukulan oleh oknum polisi saat terjadinya bentrok.

Gesekan berhasil diredam setelah terjalin komunikasi antara perwakilan massa aksi dengan pihak kepolisian. Aksi mereka kemudian diakhiri dengan pembacaan pernyataan sikap dan tuntutan oleh Ketua Umum LMND hasil Kongres ke VII di Manado periode 2017-2019.(red ws)