by

LMND Makassar : Hentikan Liberalisasi Pendidikan Dalam Momentum “Hardiknas”

WARTASULSEL.NET, – Hari Pendidikan Nasional disingkat (Hardiknas) adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor Pendidikan di Indonesia dan Pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang akan jatuh besok tanggal 2 Mei 2017, sejumlah elemen Mahasiswa dikabarkan akan menggelar aksi unjuk rasa dengan melakukan orasi dibeberapa titik di Makassar.(1/5/2017)

LMND (Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi) dikabarkan akan turun aksi peringati Hardiknas dan sejumlah organda daerah serta beberapa elemen Mahasiswa lainnya seperti HIMAKAR, HIMAKERMA, HPPMP, PEMAKERRMA, IP2MKES, dan SEMAK.

Tujuh aliansi ini di hari peringatan Hardiknas, menuntut agar dihentikan liberalisasi pendidikan, sukseskan pendidikan gratis, ilmiah serta demokratis, dan laksanakan pasal 33 Tahun UUD 1945. Untuk mewujudkan pendidikan secara merata dan berkeadilan. (red ws)